oleh

Tak Dapat BLT Warga Datangi Kantor Dinas Sosial ( Dinsos) Maros

Purnamanews.com Maros —Warga tidak Mampu yang tak tercover Bantuan Sosial Tunai Mendatangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Maros.

Mereka menanyakan seputar Namanya yang tidak masuk daftar penerimah Bantuan sebesar 600 ribu perbulan dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu.

Sejak pagi, warga berduyun-duyun Mendatangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Maros. Masing-masing membawa kartu Keluarganya.

Menurut salah satu warga Asal kelurahan Bajipamai lingkungan mallekana kecamatan maros Baru Atas Nama Bakri.

” kenapa saya tidak terdata sedangkan saya juga kehilangan pekejaan, sawa pun tak ada, ini sangat parah, ” ungkpnya.

Menurut Bakri, Semua orang terdampak Covid-19, Jadi tidak ada Alasan bahwa ada yang tidak bisa di data.

” ini sangat aneh, saya kan tidak pernah mendapatkan Bantuan dari pemerintah, baik itu PKH, tapi Kenapa Nama saya tidak di data lagi, ” ujarnya. Jumat (15/5/20).

Saat Kami dari media mencoba menkomfirmasi ke Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, Namun kepala Dinas sedang tidak Ada di ruangannya, lagi keluar kata pegawai kantor dinas sosial.

Kami di arahkan untuk ketemu pak darwis, saat kami dari media dan beberapa rekan LSM Mempertanyakan terkait apa yang di keluhkan masyarakat.

Menurut pengakuan Pak Darwis Data yang ia pakai Berdasarkan Data tahun 2015.

Dirinya pun menjelaskan, Untuk melakukan verifikasi data untuk data lurah dan data dari Kemensos memang belum berjalan sepenuhnya, karena kita terkendala Covid, kitapun tidak mau semena -mena turung jangan sampai ada yang bilang kalau kita kena covid, karena dari pegawai dinsos.

Pak darwis juga menambahkan, terkait masalah NIK yang Bermasalah itu Harus Di perbaiki dulu di dinas Catatan sipil, Karena biasanya Nik yang bermasalah.

” biasakan juga ada Niknya bermasalah, itu harus di perbaiki dulu,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Bagi warga yang sudah meninggal namun, belum ada akta kematian yang di keluarkan oleh Dikdukcapil, itu mengartikan bahwa namanya masih saja tercatat di Kemensos. Namun yang berhak mengambil dananya adalah ahli warisnya.

Dirinya pun menyarangkan bagi warga yang belum terdaptar segera melakukan pendaftaran.

“Untuk yang belum mendaftar silahkan mendaftar secepatnya, dengan kumpulkan kartu keluarga di bagian penerimah di kantor dinas soaial maros ,” kata darwis.

Namu pihak dinas sosia kabupaten maros kata darwis tidak bisa menjamin apakah yang mendaftar sekarang bisa terimah atau tidak tergantung dari Kemensos.

Talla/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed