oleh

TAGANA LUMAJANG HADIR DALAM RANGKA UPACARA DETIK DETIK PROKLAMASI HUT RI KE 74 TAHUN 2019

purnama news – Lumajang. Semangat perjuangan dari pahlawan inspirasi Taruna Siaga Bencana Kabupaten Lumajang hadir dalam rangka upacara detik detik proklamasi HUT RI KE 74 Tahun 2019, Sabtu ( 17/8/2019 ).

Tagana Lumajang merupakan relawan sosial yang bergerak membantu bencana alam dan bencana sosial,untuk pembinanya dari Dinas Sosial Lumajang, sementara ini ada sekitar 29 anggota Tagana yang tersebar di beberapa Kecamatan.Dalam kebencanaan Tagana selalu bermitra dan selalu berkerja sama dengan BPBD Lumajang.

Koordinator Taruna Siaga Bencana Lumajang ( TAGANA ),Mokhamad Eko Santoso menyampaikan relawan harus tanggap terhadap bencana dengan motto “satu jam harus hadir setelah adanya bencana,”tuturnya.

Tagana memiliki tiga tahap yaitu prabencana,saat terjadi bencana dan Pasca bencana semuanya harus memiliki program terencana serta kemampuan Skill personil harus selalu siap kapan pun juga.

Dalam moment tujuh belas ini termasuk rangkaian kegiatan Prabencana dengan tujuan relawan bisa menjaga kekompakan,dan Tagana harus bisa meneruskan cita cita para pahlawan agar NKRI tetap bersatu jangan ada pihak yang inginkan Indonesia jatuh,untuk itulah Tagana akan ikut serta menjaga keutuhan NKRI.

Beliau juga sampaikan relawan bencana sangat banyak akan tetapi bila semua bisa berjalan sesuai dengan aturan yang ada dan selalu berkerja sama membantu masyarakat yang tertimpa bencana tidak mementingkan kepentingan pribadi atau golongan pastilah kerja kita semakin ringan dan tentunya itu menjadi harapan semuanya.

 

(Eko/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed