oleh

SUTRISNO Bin SUTARNO Tindak Pidana Penyalahguna Narkotika ditangkap Polsek Ranto Peureulak

purnamanews.com – Aceh Timur Polsek. Ranto Peureulak pada hari Sabtu, tanggal 05 Oktober 2019 sekiranya pada pukul 23.15 WIB berhasil mengungkap pelaku kejahatan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu di Dusun Ayahanda, Gampong Alue Dua, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

pelaku penyalahguna narkortika shabu adalah bernama SUTRISNO Bin SUTARNO yang berumur 18 tahun Pekerjaan Ex pelajar
Alamat Dusun Jambo Kalut, Gampong Punti Payung, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Adapun penangkapan yang dilakukan berupa Barang Bukti yaitu
2 (dua) paket yang di bungkus dalam plastik bening yang diduga keras narkotika jenis shabu.

Adapun kronologis kejadian
Pada hari Sabtu, 05 Oktober 2019 sekira pukul 22.45 WIB oleh team Personil Polsek Ranto Peureulak mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Ayahanda Desa Alue Dua kec Ranto Peureulak Kab Aceh Timur sering adanya transaksi narkoba jenis sabu-shabu.

Kemudian personil piket melaporkan kepada Plh. Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Rangga Setyadi, S.Tr.K. yang selanjutnya memerintahkan personil piket melakukan penyelidikan atas informasi tersebut.

Atas dasar perintah tadi personil Polsek Ranto Peureulak langsung menuju ke tempat yg di maksud. Pada saat sampai di TKP langsung menggeledah orang yg dicurigai An. SUTRISNO Bin SUTARNO, 18 tahun, Ex pelajar, Dusun Jambo Kalut Desa Punti Payung Kec Ranto Peureulak Kab Aceh Timur, akan tetapi tidak di ketemukan barang bukti.

Selanjutnya oleh personil polsek Ranto Peureulak langsung membawa orang tsb ke polsek Ranto Peureulak guna di lakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selanjutnya bedasarkan hasil introgasi yang di lakukan oleh personil polsek Ranto Peureulak, pelaku mengakui ada menyimpan narkotika jenis shabu yang sudah dibuangnya di semak-semak.

Berdasarkan pengakuan dari pelaku, personil Polsek Ranto Peureulak kembali menuju ke TKP dengan membawa pelaku. Selanjutnya sesampai di TKP oleh pelaku langsung menunjukkan barang bukti yang sudah di buang olehnya.

Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Rangga Setyadi, S.Tr.K. mengatakan,”ke media ini ditemukan 1 (satu) buah bungkusan rokok Sampoerna Mild yang di dalamnya terdapat 2 (dua) paket yg di bungkus dengan plastik bening yang di duga narkotika jenis shabu. Selanjutnya pelaku beserta dengan barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke Polsek Ranto Peureulak untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,”terangnya.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed