oleh

Sukadaya Adakan Tasyakuran, Peringati Hari Kemerdekaan RI Yang Ke-74

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Desa sukadaya adakan acara tasyakuran peringati hari kemerdekaan republik indonesia yang ke-74, acara digelar di aula desa sukadaya, pada hari Jumat (16/08/19) Malam.

Acara tasyakuran peringati hari kemerdekaan yang ke 74 ini di mulai setelah ba’da sholat isya, yang dipimpin langsung oleh kepala desa dan dihadiri aparatur pemerintahan desa sukadaya, Bimaspol, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ketua karang taruna beserta ketua LPM dan juga para anggotanya.

Diawal acara dalam sambutannya Kades sukadaya Sartija Arizona, menyampaikan, tujuan tasyakuran ini adalah dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dan mendoakan para pejuang atau pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan negara kita indonesia.

“Pada acara malam hari ini saya mengajak masyarakat beserta jajaran pemerintah desa sukadaya untuk rayakan hari kemerdekaan negara kita yang ke-74, dengan mengadakan tasyakuran atau selamatan tujuan untuk mengirim do’a buat pahlawan-pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan, semoga para pahlawan kita di tempatkan di sisi Allah Swt,” ucapnya

Hal Senada, Bimaspol Eko Wibowo juga menambahkan, acara malam hari ini kami beserta masyarakat desa sukadaya dalam rangka mengirim do’a buat para pahlawan yang gugur dalam perjuangan, lebih baik kita adakan hal yang positif untuk rayakan hari kemerdekaan sekaligus menambah keimanan kita.

Tambahnya, untuk acara nanti setelah hari raya kemerdekaan, untuk setiap masing-masing wilayah terutama setiap Rt, silahkan kalau mau mengadakan hiburan yang penting positif jangan sampai ada hal-hal yang tidak di inginkan.

“kepada para Rt agar setiap acara aman terkendali atau kondusif baik dari acara perlombaan maupun acara hiburan yang lain, silahkan adakan perlombaan atau hiburan untuk memeriahkan hari kemerdekaan kita, yang penting kondusif,” imbaunya.

Acara dimulai dengan pembacaan tahlil dan tahmid yang di bawakan oleh ustad wato alma’arif dan pembacaan surat yasin yang di bawakan oleh ustad wandi, serta acara kuliah tujuh menit (kultum) penyejuk rohani oleh ustad mursanudin.

Dari pantauan Rekan Media yang juga ikut hadir dalam acara ini, acara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat ditutup dengan pembacaan do’a dan makan-makan bersama.

(Cemat/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed