oleh

Suka Pesta Narkoba FH 26 MS 26 Ditangkap Polisi

[caption id="attachment_1632" align="alignnone" width="266"] Tersangak fh dan ms saat di tangkap polisi[/caption]

PURNAMANEWS – pidie. Tim Opsnal Unit Res/Intel Polsek Meureudu berhasil menggulung kedua pemuda berinisial FH (26) Mahasiswa, Warga Gampong Meunasah Balek Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya dan MS (26), Penganguran, Warga Gampong Matang Raya Barat Kecamatan Baktya, Kab. Aceh Utara di Gampong Manyang Cut Kecamatan Meureudue, Kab.Pidie Jaya, Jum’ at (13/07/2018) sekira pukul 22.00 Wib.

Penangkapan kedua pelaku berdasarkan laporan masyarakat kepada pihak berwajib tentang seringnya kedua pelaku melakukan pesta sabu di Gampong Manyang Cut Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya.

Dari laporan tersebut, tim yang di Pimpin langsung oleh AKP Aditi Kusuma, SIK langsung melakukan penyelidikan di lapangan dengan memeriksa beberapa saksi.

Baca Juga: Rekayasa Sakit Setnov Dr Bimanes Dijatuhi Hukuman 3th Penjara

Tepatnya pada Jum’ at (13/07/2018), tim tiba dilokasi dan melihat kedua pelaku selesai bertransaksi dan meninggalkan lokasi terkejut saat berpapasan dengan petugas, FH dan MS hendak melarikan diri, namun keduanya berhasil di tangkap di jarak 500 meter dari lokasi.

Kapolsek Meureudu AKP Aditia Kusuma, SIK saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan FH dan MS merupakan sahabat karib dan keduanya memiliki hoby mengkonsumsi narkoba jenis sabu di wilayah Gampong Manyang Cut Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya.

Menurut keterangan FH dan MS, barang haram tersebut di dapatnya dari salah seorang bandar berinisial JF dan kedua pelaku membeli barang haram tersebut dengan cara patungan, dimana MS menyumbang Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) sedangkan FH menyumbang Rp 80.000 ( delapan puluh ribu rupiah).

Kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.  Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannnya kedua pelaku beserta barang bukti 1 (satu) paket narkotika golongan I jenis Sabu seharga Rp 180.000, 3 Sedotan Plastik yang akan digunakan untuk Pipet Hisap Sabu, 1 Lembaran Kertas bertuliskan Nomor HP DPO Kasus Narkotika pada Polsek Meureudu dengan inisial JF, Uang rupiah sebesar Rp.90.000 (sembilan puluh ribu rupiah) dan mata uang asing 1000 Won Korea, 2 Dollar Singapura, 1 Ringgit Malasyia dan 1 Ringgit Brunei Darussalam, 2 (dua) dompet warna coklat milik kedua Tersangka dan 1 (satu) unit Sepeda Motor merk Yamaha Mio warna merah No. Pol BL 3763 O telah diamankan di Mapolsek Meureudu, sebut Mantan Kanit 3 Sat PJR Dit Lantas Polda Aceh tersebut.” tutupnya.

(nzr/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed