oleh

Srikandi Aceh Hj.Rizayati , Benahi TMP Siti Manggopoh dan Renovasi Masjid Pahlawan

Sumatra Barat – Purnamanews.com,
Srikandi Aceh Hj.Rizayati,S.H,M.M Direktur Utama PT. Imza Rizky Jaya, memprioritaskan pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) sepanjang jalan masuk Taman Makam Pahlawan (TMP) SitiManggopoh.

Hj Rizayati meminta kepada Rekanan nya agar segera memasang lampu penerangan sepanjang jalan masuk ke komplek makam pahlawan Siti Manggopoh.

Hj.Rizayati Mengatakan Taman makam Pahlawan siti manggopoh harus di rawat dan di jaga dengan baik.karena TMP Siti Manggopoh merupakan situs bersejarah yang harus di lestarikan.

Siti manggopoh adalah sosok pahlawan dan perempuan tangguh dalam berjuang melawan penjajah tutur Hj.Rizayati.

Permintaan ini timbul setelah PT. Imza Rizky Jaya bersama rekanan berkunjung ke TMP dan Masjid Siti Manggopoh, setelah melaunching program Indonesia Terang di aula Kantor Bupati Agam, hari Rabu, 05 Januari 2020 .

Selain membenahi Taman Makam pahlawan Siti Manggopoh, Hj.Rizayati juga akan segera membantu Renovasi masjid Pahlawan yang berada di samping TMP Siti Manggopoh.

Namun dengan pesatnya pembangunan masjid hendaknya dapat mendorong akhlak umat agar lebih dekat dengan Allah SWT , karena hakekatnya masjid adalah tempat ibadah, mensucikan hati sehingga lebih banyak mengingat sang maha pencipta.(07/02/2020).

“Berharap masjid ini menjadi bagus, jamaah banyak, dan terpenting masjid selain pusat kegiatan agama, juga bisa mendorong agar akhlak umat lebih baik,” pesan Srikandi Aceh

Melalui program Indonesia Terang, Kabupaten Agam dihibahkan 7.000 unit PJU-TS oleh PT. Imza Rizky Jaya. bahkan Agam merupakan daerah ke-10 di Indonesia melaunching program ini.

Bupati Kabupaten agam DR.Indra Catri sangat berterima kasih dan mengapresiasi keinginan Srikandi Aceh Hj.Rizayati, untuk membenahi TMP Siti Manggopoh dan masjid Pahlawan.

Dalam kata sambutanya Bupati mengatakan Hj. Rizayati merupakan sosok pengusaha Nasional yang berhati mulia dan Dermawan.

Indra catri menambahkan,
Hubungan erat antara Aceh-Minangkabau khusus nya kabupaten agam sudah terjalin sejak dahulu kala.

melalui hubungan dagang dan penyebaran agama Islam,kemiripan masakan aceh-Agam juga banyak kesamaaan ,tutup Bupati Indra Catri.( Iskandar )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed