oleh

Bawaslu Jateng Sosialisasikan Desa Pengawasan dan Anti Politik Uang, Pertama Kali di Desa Kertaharja

Purnamanews.com – Pagerbarang.   Membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu yang berkualitas, Ketua Bawaslu Provinsi Jateng, Fajar Subhi, AK Sosialisasi kan Desa Pengawasan dan Anti Politik Uang. Bertempat di Balai Desa Kertaharja Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, Senin ( 8/3/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Jateng Fajar Subhi, AK, Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal Ikbal Faizal, M.Pd, Kepala Desa Kertaharja Tati Inayah, serta masyarakat.

 

Tahun 2021,  Desa Kertaharja menjadi tempat pertama kali di Jawa Tengah diadakannya Sosialisasi tentang Desa Pengawasan dan Anti Politik Uang dari lebih kurang 6 ribu desa terpilih, demikian disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jateng, Fajar Subhi, AK

 

Selain itu Fajar Subhi menambahkan pemilu yang berkualitas harus dibangun dan dimulai dengan memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu yang jujur dan adil.

 

” Ada korelasi antara pemilu yang diwarnai dengan politik uang dengan kegagalan proses pembangunan yang bermuara pada tingkat kesejahteraan masyarakat “.

 

Hak memilih pemimpin yang berkualitas yang dimiliki masyarakat perlu terus dibangun terutama kepada pemilih pemula agar tidak terkontaminasi dengan pola pikir yang salah.

 

Selanjutnya fajar berharap masyarakat semakin sadar sehingga mau berpartisipasi aktif dalam pengawasan pemilu mulai dari tingkat desa hingga ke panwaslu pusat. Dengan semakin baiknya pengawasan akan dapat menekan biaya politik yang memang sudah tinggi.

 

Dalam kesempatan lain Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal, Ikbal Faizal, mengatakan Sosialisasi tentang desa pengawasan dan desa anti politik uang merupakan pola pendidikan politik bagi masyarakat tentang pentingnya pemilu yang berkualitas, jujur dan adil, sehingga dapat memilih pemimpin yang tepat dan sesuai harapan.

( Fe / red )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed