oleh

Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih Pada Pemilu 2019

PURNAMANEWS.COM,PIDIE JAYA – Dalam rangka menyukseskan pemilu 2019,Ratusan ibu Bhayangkari di Kabupaten Pidie Jaya mengikuti acara sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih pada pemilu digelar KIP (Komisi Independen Pemilihan) kabupaten setempat, dipusatkan di “Pusat Wisata Pantai Kuthang”, Trienggadeng, Pidie Jaya,Kamis,(28/02/19).

Ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar S.Sos, melalui Anggota Komisioner nya, M.Yusuf, yang juga sebagai Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM, di sela-sela kegiatan kepada Rakyat Aceh mengatakan, sosialisasi pendidikan pemilih tersebut berbasis keluarga segmen perempuan.

Dikatakan M.Yusuf, kegiatan tersebut turut menghadirkan sejumlah pemateri, meliputi diri nya selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Kasubbag hukum KIP Pidie Jaya, Nurrahmawati, dan Unsur Kepolisian, Kapolsek Trienggadeng, Iptu Mahyuddin.

Lebih lanjut M.Yusuf menyebbutkan, materi sosialisasi pemilu tersebut mencakup dengan pengenalan calon presiden dan calon wakil orseiden, dan juga pengenalan calon DPD, Sementara untuk keeaokan hari nya acara yang sama (Sosialisasi Pemilu, red) dan tempat yang sama akan diikuti oleh sejumlah ibu Persit dari TNI.

Selain itu, Pihak KIP juga berharap kepada peserta agar ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu, tak terkecuali juga memastikan nama mereka apakah sudah masuk di DPT melalui aplikasi Sidalih (Sistem Informasi Data Pemilih).

“Selain data pemilih, KIP juga mengajak peserta untuk menolak informasi hoax yang akhir-akhir ini gencar beredar dalam tahapan pemilu, dan pastikan diri untuk hadir di TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada 17 April mendatang untuk mengunakan hak pilih nya.”,Demikian M.Yusuf.

(Nazar/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed