oleh

Sosialisasi Kesehatan,HMI Tanah Bumbu Ikut Berperan Dalam Suksesi Tridarma Pembangunan Daerah

PURNAMANEWS.COM-TANAH BUMBU Sosialisasi Kesehatan HMI Tanah Bumbu Ikut Berperan Dalam Suksesi Tridarma Pembangunan Daerah.

HMI Komisariat Tanah Bumbu selenggarakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan dengan tema “Bersih dengan Iman, Cerdas Ceria dengan Ilmu, Sehat dengan Amal”.  Sosialisasi kesehatan menjadi program kerja kedua dibidang kesehatan setelah sebelumnya menyelenggarakan donor darah. Selain menjadi wadah kader HMI melakukan pengabdian kemasyarakat kegiatan ini juga menjadi tempat kader kader mengupgread wawasan dan pengetahuannya di dunia kesehatan yang selama ini di dapatkan di kampus. 

Sosialisasi kesehatan ini diselenggarakan pada minggu 24 maret 2019. Bertempat di halaman musholah ikhwanul muslimin Jl. Borneo Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Kegiatan ini dimulai jam 08.00 Wita sampai dengan 12.00 Wita atau menjelang solat dzuhur.

Sosialisasi kesehatan ini disambut dengan baik oleh warga setempat mengingat kegiatan ini juga menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 50 orang dan 20 diantaranya adalah anak anak. Dalam proses perencanaannya kegiatan ini memang menargetkan warga kalangan dewasa  dan anak anak sebagai target sosialisasi dan pelayanan kesehatan. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian HMI dalam dunia kesehatan khususnya berbagi wawasan kemasyarakat mengenai penting menjaga kesehatan dari hal hal sederhana seperti, mencuci tangan benar, mengosok gigi dengan rutin, dan menjaga kebersihan lingkungan dengan baik. HMI Komisariat Tanah Bumbu yang merupakan salah satu organisasi eksternal kampus di Tanah Bumbu berharap melalui kegiatan sosialisasi kesehatan ini HMI dapat berperan mensukseskan salah satu Tri Darma Pembangunan Daerah yaitu dibidang kesehatan.

Sosialisasi ini kesehatan diisi dengan pemberian materi kepada anak anak berupa materi sehat sakit, pentingnya menjaga kesehatan gigi, dan praktik mencuci tangan dengan 6 langkah bersih. Selain menyasar kalangan anak anak sosialisasi kesehatan ini juga menyasar kalangan orang dewasa dengan materi sosialisasi penyakit DBD, hipertensi, dan penyakit gula darah. Sebagai bentuk implementasi nyata kepedulian didunia kesehatan HMI juga menyediakan posko cek kesehatan gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. [caption id="attachment_6138" align="alignnone" width="4608"] Syamsul Bahri sebagai ketua pelaksana memeriksa para masyarakat yang hadir[/caption]

Syamsul bahri selaku ketua panitia sosisasi kesehatan mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini “Alhamdulillah kegiatan ini sudah mencapai sasaran sesuai dengan perencanaan awal kegiatan khusus target peserta jikalau di implementasikan pada tema ,” Bersih dengan Iman, Cerdas Ceria dengan ilmu,sehat dengan amal”, saya berharap melalui kegiatan ini masyarakat terus menjaga kesehatan sejak dini memalui pola hidup yang sehat agar bisa terhidar dari penyakit khususnya hipertensi dan gula darah.

Ia melanjutkan untuk kegiatan ini Alhamdulillah saya bersykur dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Alhamdulillah teman teman panitia dari HMI komsat tanbu sangat banyak membantu dalam menjalankan acara ini, serta sambutan hangat dari masyarakat berpartisipasi sangat luarbiasa memompa semangat kami sebagai kalangan akademisi agar terus belajar mengasah kemampuan dibidang kesehatan. (Wan)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed