oleh

SMPN 1 Ngasem, Wujudkan Nilai Patriotisme dan Rasa Cinta Tanah Air dengan Lagu Indonesia Raya

Purnamanews.com Kediri –– Ada yang menarik pada akhir ini, sejumlah pejabat daerah ingin menanamkan nilai-nilai kebangsaan. Setelah Sultan Hemengkubuwono ke-10, Walikota Kediri Abu Bakar, kini giliran Mas Bup Hanindhito Himawan Pramana Bupati Kediri. Tepatnya Senin (7/6/21) pagi diwilayah Kabupaten Kediri, ada kejadian yang tak biasa. Di mana di setiap penjuru Bumi Panji berkumandang Lagu Kebangsaan Indonesia Raya secara serentak pada pukul 10.00 WIB.

 

Salah satu yang yang menjadi perhatian dalam kejadian ini adalah SMPN 1 Ngasem Kediri, ketika Lagu Indonesia Raya Berkumandang seluruh steakholder baik Guru, Tenaga Kependidikan dan siswa secata serentak berdiri dengan sikap sempurna diikuti menyanyikan lagu Indonesia Raya begitu mendengar dari pengeras suara di sekolah, baik yang berada di kelas maupun di luar kelas.

 

Ini merupakan instruksi dari Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, agar mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di ruang-ruang publik, dilaksanakan setidaknya pada hari Senin dan pada tanggal 17 pukul 10.00 setiap bulan dengan tetap menjaga kekhidmatannya.

 

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Sujud Winarko pada kesempatan lain (10/6) menuturkan bahwa “dalam menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Hari senin dan tanggal 17 pukul 10.00 tersebut kami sudah memberikan edaran kepada seluruh SD dan SMP di Kabupaten Kediri, mengadakan simulasi dan mengingatkan ketika disela-sela rapat”.

Selain itu beliau juga memberikan respon yang positif tentang menyanyikan Lagu Indonesia Raya khususnya dibidang pendidikan “dengan adanya instruksi dari Mas Bup tersebut di sekolah dapat menambah rasa cinta tanah air dan patriotisme untuk anak-anak” (gsw).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed