oleh

SMKN ROWOKANGKUNG : ADAKAN PAWAI OBOR DAN PENYALURAN DAGING KURBAN

Purnama news.com – Lumajang. Momentum di hari Idhul Adha Tahun 2019 Kepala Sekolah SMKN Rowokangkung berbagi warga miskin, (11/8/2019 ).

Diawali kegiatan penuh berkah ini dengan acara pawai obor keliling, peserta meliputi siswa siswi ,Guru dan tidak ketinggalan kepala sekolah SMK selalu hadir menemani sampai acara selesai.

Lilik Majidatut Zahro, M.Pd Kepala Sekolah Kejuruan Kecamatan Rowokangkung dengan kegiatan dari awal seperti pawai Takbir keliling dengan obor , seni kreasi sampai dengan pemotongan hewan korban yaitu bertujuan:
1. Mengagungkan nama
Allah SWT
2. Mensyiarkan agama
Islam
3. Memperkenalkan
SMKN Rowokangkung
kepada masyarakat

Beliau juga sampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi agenda rutin tiap tahun,dan tentunya dapat berjalan dengan baik dan sempurna bila semua pihak dari siswa ,guru ,karyawan dapat berkerja sama,”Alhamdulillah semua kegiatan bisa berjalan dengan sukses dan mohon doa masyarakat Rowokangkung agar SMKN ini bisa sesuai keinginan dan harapan yang terbaik”tuturnya.

Untuk ternak yang dijadikan Korban di hari idul adha ini yaitu 2 ekor sapi dimana nantinya daging kurbannya akan di berikan warga yang miskin,yatim piatu serta panti asuhan yang berada di sekitar sekolah ini .

“Sutina selaku warga Rowokangkung merasa senang dan bangga melihat perubahan yang ada pada Sekolah SMK Rowokangkung ini itu bisa dilihat dari banyaknya kegiatan sosial yang selalu membantu warga miskin apalagi dengan adanya penyaluran daging kurban diberikan sesuai pada moment Idhul Adha ,beliau juga merasa yakin kedepannya SMK Rowokangkung akan menjadi tujuan pertama untuk pilihan sekolah,”sambungnya.

Kepala Sekolah SMK Rowokangkung Saat di kunjungi media bahwa di sekolah ini ada beberapa jurusan seperti Agribisnis perikanan Air tawar, Multimedia ,Otomotif ( TSM dan TBSM) dan Jurusan Tata Busana,yang penting nantinya pada saat kelulusan siswa sudah mempunyai bekal hidup mandiri dengan sumber daya manusia yang dimiliki.

Dan berharap kedepannya SMK Rowokangkung bisa berkerja sama ataupun bisa menjadi Mitra usaha baik dari OPD maupun di sektor swasta,untuk media beliau sekali lagi menyampaikan bahwa sekolahnya terbuka untuk para kuli tinta untuk memperoleh berita ataupun informasi ,”asal berita dan informasi bisa jelas dan terpercaya” tuturnya lagi .

(Eko/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed