oleh

Siswa-Siswi SDN 016555 Rambung Merah Lakukan Kebersihan dan Kegiatan Menari

Purnamanews.com | Asahan – Siswa dan siswi SDN 016555 Rambung Merah saat ini melakukan kebersihan dan juga melakukan kegiatan seni budaya menari di sekolah, Sabtu (22/02/2020).

Sebelumnya SDN 016555 ini melakukannya di setiap akhir pekan bersih dan peduli lingkungan hidup di sekolah mereka.

Setelah selesai bersih – bersih. Kemudian siswa SDN 016555 juga mempraktekan kesenian menari yang dilakukan di halaman sekolah. Mereka sangat menikmati tarian yang dipandu guru kesenian sekolah tersebut.

Arianto Spd mengatakan, pihaknya terkesan dengan keramahan dan kebersihan sekolah. Karena itu siswa dan siswi belajar soal menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Memang harus dari dini lah untuk membuat generasi di masa depan tahu bagaimana dan apa pungsi daripada kebersihan itu sendiri,” ungkap Arianto Spd (guru).

Ia memuji siswa dan siswi di sekolahnya bisa menjaga kebersihan. Kendati masih kecil-kecil.

Kepala SDN 016555 Paimin Spd merasa senang siswa-siswinya melakukan kegiatan cipta lingkungan hidup di bidang kebersihan lingkungan.

Selanjutnya sekolah memiliki tanggungjawab dalam melakukan pembinaan terhadap siswa-siswinya di sekolah.

Kepala Sekolah SDN 016555, Paimin Spd mengatakan kepada awak media, dari sekian siswa di antaranya sudah mengikuti program latihan menari yang nantinya akan di tampilkan di tingkat kabupaten.

“Disini lah agar kiranya parah siswa dan siswi mengetahui dunia luar dan mendapatkan wawasan di luar sana,” ujarnya.

(Eri Rawan/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed