oleh

Siswa/i TK.PERTIWI 26 – 71 Pagerbarang Belajar Membuat Telor Asin Khas Tegal

PURNAMANEWS.COM,TEGAL – Siswa/siswi Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) 26 – 71 Pagerbarang,Desa, Pagerbarang,Kecamatan, Pagerbarang, Kabupaten. Tegal. Jawa Tengah.Memperagakan kegiatan membuat telor tawar menjadi telor asin ciri khas Tegal, yang didampingi oleh Kepala sekolah taman kanak-kanak 26 – 71 Pagerbarang, Ibu Karti Spd.Aud. Jum’at,(22-03-19).

Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan kuliner ciri khas tegal agar para siswa/siswi lebih mengenal bahwa telor asin makanan budaya warga Tegal. Kepala Sekolah TK.PERTIWI 26 – 71 Pagerbarang serta para guru dan di dampingi orang tua murid dengan senang hati membuka kurikulum pembelajaran kegiatan ini.

Adapun bahan baku hasil dari swasembada siswa/siswi tersebut, alat dan baku yang dibutuhkan antara lain, telor bebek tawar, garam kasar, pembakaran jerami, tanah lempung dan ember. Dengan teliti para siswa/siswi taman kanak-kanak ini memperagakan pembuatan telor asin yang di awasi oleh para guru, Media Purnamanews.com mewawancarai seorang guru.

Kegiatan ini sengaja saya adakan agar para siswa/siswi kami lebih dekat mengenal kuliner telor asin khas tegal ini, ujar Ibu Karti Spd.Aud ini.

Sekian Laporan Media Purnamanews.com dari Desa, Pagerbarang, Kecamatan, Pagerbarang, Kabupaten. Tegal. Jawa Tengah.

(Aliando/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed