oleh

Simpan dan Edarkan Ribuan Pil Dobel L, Warga Janti Papar – Kediri Diringkus

Purnamanews.com | Kediri –Petualangan AB, warga Dusun/ Desa Janti, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur sebagai pengedar pil dobel L, berakhir. AB diringkus Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Papar di rumahnya.

Dari tangannya petugas menyita 1 butir pil jenis dobel L yang dibungkus plastik warna hitam, 8 butir pil dobel L yang dibungkus plastik warna hitam, dan 1 tas kecil berisi pil jenis dobel L sejumlah total 2.249 butir, dan 1 buah smartphone.

” Tersangka telah diamankan,” ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Kediri Ajun Komisaris Ratmoko Budi Lartono kepada Wartawan, Selasa (07/09/2021).

Saat diringkus di rumahnya, tersangka tidak berkutik. Saat diinterogasi petugas, yang bersangkutan mengaku bahwa pil dobel L tersebut ia peroleh dari Fredi Setiawan, usia 25 tahun, warga Desa Janti, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri dan sekarang berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Di depan petugas, tersangka juga mengaku telah menjual/ mengedarkan pil dobel L tersebut kepada seorang saksi, inisial AP, warga setempat pula.

” Barang bukti pil dobel L tersebut ditemukan petugas di rumah tersangka yang disimpan di bawah kasur dan di dalam tas kecil yang disimpan di lemari pakaian. Dan tersangka juga mengakui seluruh barang bukti itu adalah miliknya,” kata Budi menjelaskan.

Menurut Budi, penangkapan terhadap tersangka bermula dari informasi masyarakat pada Sabtu 04 September 2021 bahwa di wilayah hukum Polsek Papar ada seseorang yang menyimpan dan mengedarkan pil dobel L.

Kemudian informasi masyarakat tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan serangkaian penyelidikan. Dan akhirnya, pada Minggu ( 05/09/2021) pukul 06.30 WIB, petugas berhasil menangkap tersangka .

Kemudian, tersangka dan barang buktinya dibawa ke Kantor Polsek Papar guna proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 197 Sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

 

Penulis : Hernowo A.M 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed