oleh

SIGAP WAKAPOLRES PURWAKARTA PIMPIN PENCARIAN KORBAN LONGSOR

PURNAMANEWS.COM, PURWAKARTA– Tak kurang dari 100 personil Kepolisian yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Inafis, Dalmas, Reskrim, Lantas dan SAR Brimob dierjunkan dalam upaya evakuasi korban longsor di Desa Salam Jaya, Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta. Selasa (27/11) malam.

Bersama dengan warga, DPKPB dan TNI. Pasukan dari Polres Purwakarta dipimpin langsung Wakapolres Purwakarta, Komisaris Polisi, Yanna Nurhandiana.

“Kami mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas, ada tanah longsor di wilayah ini. Bhabinkamtibmas lalu melaporkannya pada Kapolsek. Kejadiannya sekitar pukul 20.22 waktu setempat,” kata Wakapolres Purwakarta, Komisaris Polisi, Yanna Nurhandiana, di lokasi kejadian.

Mendapatkan laporan tersebut, lanjut dia, pihaknya langsung menerjunkan personil Polres Purwakarta untuk membantu evakuasi korban longsor. “Penanganan sepenuhnya oleh DPKPB, kami membantunya dengan mengerahkan kurang lebih 100 anggota ke lokasi kejadian,” kata Kompol Yanna.

Ia menuturkan, personel yang diterjunkan bertugas melakukan pengamanan sekitar lokasi bencana, membantu pencarian dan evakuasi dua korban yang tertimbun tanah longsor.

Menurut Yanna penyebab kejadian bermula dari hujan deras sejak siang yang menimpa wilayah tersebut. Lalu akhirnya tebing setinggi 5 meter di belakang rumah warga tersebut pun longsor. Akhirnya tanah langsung menimbun rumah warga.

“Jadi jumlah korban total ada 9 orang, 2 di antaranya meninggal dunia, sementara yang lainnya alami luka berat. Selain itu 2 orang kini masih dalam pencarian. Pencarian dilakukan oleh Tim SAR, TNI, pihak kepolisian serta dibantu oleh warga sekitar,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed