oleh

SH alias SR Tak Bisa Menghindar Saat Terjaring Anggota Polantas

Purnamanews.com-OKU Timur@ Pupus sudah harapan SH Alias SR (48) ketika aksi tindak kriminalnya terhenti disaat hendak membawa hasil kejahatan nya (satu unit sepeda motor) dihentikan Anggota Polantas Polres OKU Timur yang sedang mengatur Lalu lintas diseputaran Ruko yang berada di Desa Kotabaru Induk Kecamatan Martapura OKU Timur. (Selasa/7/12/2021).

Kronologis selengkapnya kejadian aksi dari pada kriminal yang dilakukan SH alias SR (48), Kasi Humas Polres OKU Timur IPTU Edi Arianto selaku mewakili Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon,.SIK,.MH menerangkan, ” Awal kejadian bermula tindak kriminal yang dilakukan Pelaku terjadi sekira pukul 07.00 wib, dimana waktu saat kejadian Pelapor (korban) sedang berada di dapur”.

“Tiba tiba Pelapor (Korban) yang pada saat itu sedang berada di dapur, melihat Pelaku membawa kabur sepeda motor milik Pelapor jenis Honda kharisma dengan Nopol B 4905 ZZ, yang mana kemudian Pelapor meminta tolong kepada temannya untuk mengejar Pelaku”.

“Dalam pengejaran ternyata Pelaku terjaring oleh Anggota Polantas Polres OKU Timur yang pada saat itu sedang melakukan tugas dalam mengatur Lalu lintas diseputaran Ruko di Desa Kota Baru, kemudian Pelapor memberitahu Petugas bahwa SH alias SR telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana yang dimaksud di dalam Pasal 362 KUHPidana”, ucap IPTU Edi Arianto.

Kasi Humas Polres OKU Timur IPTU Edi Arianto menambahkan, SH alias SR kini telah diamankan bersama barang bukti satu unit sepeda motor jenis Honda kharisma lengkap dengan BPKB serta STNK motor di Mapolres Oku Timur guna proses hukum lebih lanjut dan disampaikan juga atas kejadian diatas Korban mengalami kerugian jika ditotal dengan materi, Korban mengalami kerugian sebesar Rp.3.000.000 (tiga juta rupiah).

Disini Kasat Reskrim Polres OKU Timur atas tindak kriminal yang dilakukan oleh SH alias SR mengatakan, “Pelaku telah Kita amankan dan telah dilakukan proses hukum lebih lanjut atas tindak kriminal yang dilakukan Pelaku”.

“Alhamdulillah ini semua berkat dari pada kekuasaan Allah SWT, hingga kejadian diatas yang menimpa Korban dapat terungkap dengan perantara Petugas Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu Timur”, terang AKP Apromico,.SH,.SIK,.MH (Kasat Reskrim Polres OKU Timur).

“Kasus kriminal SH alias SR ini terungkap satu jam setelah SH alias SR membawa kabur kendaraan Korban yang kini menjadi barang bukti, dan SH alias SR Kita Amankan dengan Dasar Penangkapan Laporan Polisi Nomor : LP – B / 134 / XII / 2021 / SPKT.SAT RESKRIM / POLRES OKUT / POLDA SUMSEL, Tanggal 07 Desember 2021”, imbuh Miko.

Apromico juga menyampaikan, atas kejadian ini semoga bisa menjadi pembelajaran bagi SH alias SR yang diketahui merupakan salah satu warga yang berdomisili di Desa Tekana RT 01 Kecamatan Buay Pemaca OKU Selatan ini untuk dapat introspeksi diri, dan “Miko” sapaan akrab Kasat Reskrim Polres OKU ini berharap semoga kedepannya nanti Pelaku tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri pribadi hingga berdampak ke orang terdekat.

Miko menambahkan, agar dapat melakukan hal hal yang tidak melanggar hukum dalam menjemput rezeki, sebab Allah SWT telah atur semua yang ada di muka bumi termaksud tentang “Rizki” bagi umatnya.(tr).

Data rilis : Humas Polres Oku Timur.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed