oleh

Setelah Mediasi Begitu Panjang Tuntutan Pemuda Desa Suak Puntong Dikabulkan

Purnamanews.com, Nagan Raya setelah mediasi begitu panjang akhirnya tuntutan pemuda Desa suak Puntong kecamatan kuala pesisir Kabupaten Nagan Raya di penuhi pihak perusahaan, Prolog Bumi Indonesia(PBI) saat dialog tersebut Di Kantor Desa Setempat Minggu (5/2/2020)

 

Setelah mediasi begitu panjang akhirnya tuntutan pemuda desa suak puntong membuahkan hasil, dalam mediasi tersebut ada ketergangan antara pihak perusahaan pengangkutan tiang pancang PLTU 3 dan 4 dengan pemuda setempat, dan apa yang menjadi tuntutan pemuda Desa Suak Puntong akan segera di selesaikan kata hermanwijaya selaku direktur utama perusahaan Prolog Bumi Indonesia(PBI) selaku perusahaan pengangkut tiang pancang tersebut.saat berdialog di kantor desa setempat. 

Muhammadi, sebagai Koordinator pemuda desa suak puntong mengataakan,kami sudah capek dengan janji- janji yang selama ini kami terima namun tidak ditepati,dan kami berharap agar masalah ini di selesaikan dengan baik.yang jadi persoalan selama ini antara lain kami meminta dispensasi desa dan kerja sama kedepan antara perusahaan (PBI) selaku pengangkutan tiang pancang PLTU 3 dan 4 Nagan Raya dengan Pemuda .imbuhnya. 

 

Mobil pengangkutan tiang pancang yang sempat terjadi penyetopan pihak kita sudah mengiizinkan untuk bongkar, namun tuntutan lainnya, Sebelum pihak perusahaan PT IOT menandatangani surat perjanjian atau tidak dipenuhi tuntutan untuk pekerjaan bongkar muat di pelabuhan Nagan Raya terpaksa kami akan melakukan penyetopan truk itu kembali ,”sebutnya.

 

Selain itu, Muhammadi mengaku terkait dengan pekerjaan bongkar muat (PBM) itu dilakukan oleh PT Tuah Akfi Utama, namun yang menjadi tuntutan mereka hari ini yakni kepada PT IOT terkait dengan pekerjaan bongkar muat di PLTU 3 dan 4 Nagan Raya, kalau biaya kompensasi untuk desa sudah dipenuhi oleh PT Prolog Bumi Indonesia,” tambahnya.

 

Dalam dialalog tersebut juga dihadiri pihak TNI dan Polri selaku keamanan setempat, Ipda. M.Putra yoni,SH yang mewakili polsek setempat,  saat di wawancarain Purnamanews Mengatakan,pihak perusahaan prolog bumi indonesa(PBI) selaku perusahaan pengangkutan tiang pancang PLTU 3 dan 4,  artinya pihak desa sudah mengajukan suatu permintaan sebagai dispensasi kepada perusahaan dan perusahaan akan membayar pada hari seni 6 januari 2020,imbuhnya.

M. Putra yoni, SH.juga menyampaikan juga, pihak desa juga meminta kerja sama kedepan, juga di sauti dengan baik oleh direktur utama, Herman Wijaya.selaku pihak perusahaan tersebut, dan kami selaku pihak keamanan berharap hal ini agar terwujud demi kelancaran pembangunan proyek strategis nasional PLTU 3 dan 4 yang ada di Kabupaten Nagan Raya.tutupnya.

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed