16 views
oleh

Serbuan Teritorial Kodim 0105/Abar menyambut HUT Kodam IM ke 63 dan peringatan Hari Pahlawan ke 74

Purnamanews.com, Aceh BaratSambut HUT Ke 63 Kodam Iskandar Muda Dan Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan berbagai kegiatan Serbuan Teritorial, diantaranya berupa bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di aula Makodim 0105/Aceh Barat, Minggu (10/11/2019).

 

Dalam kegiatan ini Kodim 0105/Abar bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RS. Cut Nyak Dien dan satuan Denkesyah IM 04.02. Kegiata tersebut diikuti sekitar 200 pendonor yang terdiri dari anggota Kodim beserta ibu – ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVIII Dim 0105, Polres Aceh Barat beserta ibu Bayangkari, Keluarga Besar TNI (FKPPI Dan HIPAKAD), Mahasiswa, Pramuka dan Masyarakat.

Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd  dalam sambutannya mengatakan, Bhakti Sosial donor darah yang dilaksanakan ini dalam rangka serbuan teritorial menyambut HUT Kodam IM serta merealisasikan program TNI AD khususnya pembinaan teritorial (binter).

 

Di katakan Dandim, selain menyelenggarakan bakti sosial donor darah juga dilaksanakan kegiatan serbuan teritorial lainnya yaitu pengecatan Musholla dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni(RTLH).

 

“Ini adalah salah satu wujud nyata TNI bagian dari rakyat. TNI bermanunggal dengan rakyat, yang berjuang bersama untuk rakyat guna mewujudkan soliditas dan kepedulian terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian,” tegasnya.

Lebih lanjut dandim mengatakan “melalui kegiatan donor darah ini, dandim mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan”, pungkasnya.

 

Puluhan kantong darah dari berbagai golongan berhasil terkumpul dalam aksi sosial ini. Selanjutnya darah tersebut akan dikelola oleh Unit Transfusi Darah (UTD) RS. Cut Nyak Dien untuk kemudian akan di distribusikan bagi masyarakat yang membutuhkan.Punkas Dandim (Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed