oleh

Seratusan Mahasiswa Melakukan Unjuk Rasa Didepan Kantor Gubernur Aceh


PURNAMANEWS.COM, Banda Aceh —Seratusan lebih mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Banda Aceh melakukan aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Aceh, Selasa (09/4/2019).

Mahasiswa yang mengatasnamakan Barisan Pemuda Banda Aceh tersebut menolak pemberian izin tampang PT Emas Mineral Murni (EMM) di kawasan Beutong, Nagan Raya.

Dalam aksi itu sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dan aparat kepolisian yang melakukan pengawalan dilokasi tersebut.

Dalam orasinya, pendemo mendesak Pemerintah Aceh membatalkan pemberian izin tambang, mahasiswa menilai beroperasinya perusahaan tersebut dinilai bisa merusak lingkungan hidup disekitar tambang.

“Kami meminta Plt Gubernur membatalkan perizinan tambang oleh perusahaan PT EMM, jika ini diberikan akan menimbulkan kerusakan lingkungan di sekitarnya,” teriak pendemo.

Aksi yang dilakukan bukan pertama kali, aksi serupa juga pernah dilakukan oleh mahasiswa beberapa hari lalu, Kali ini, jumlah massa lebih banyak.

Hingga berita ini diturunkan, seratusan lebih mahasiswa masih bertahan di kantor gubernur dan menungggu Plt Gubernur Aceh untuk menemui pendemo. (Fb)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed