oleh

Seorang Warga Kuala Simpang Memeluk Islam Di Aceh Barat

Purnamanews.com, MeulabohSeorang Warga Kuala simpang Sah Memeluk islam setelah Pelakaanaan Pengucapan Pengsyahadatan Dua kalimat Syadat Yang di pandu Oleh Camat Pante Cereumen (Teuku Juanda. S. pd) Ketua MPU Kec(Tgk, Maulana) di pondok pesantren nurul hamdi di gampong Tegal Sari Seni(20/01/20)

 Seoarang Warga yang berasal dari Kuala Simpang yang bernama Zepri Amanda Sianipar (nama sebelum memeluk Agama Islam) umur 20 Tahun secara resmi telah memeluk agama islam setelah dilakukan pengsyahadatan yang dipandu oleh Tgk. Muhammaddin pimpinan pondok pesantren Nurul Hamdi gampong Tegal sari yang disaksikan oleh Camat Pante Ceuremen Teuku Juanda, S.Pd berserta pihak Muspika dan setelah resmi memeluk Agama Islam namanya berubah menjadi Muhammad Zapri Sianipar.

 

Pj. Keuchik Tegal Sari (Munazar, SE) mengatakan bahwa yang bersangkutan baru menetap di Tegal Sari lebih kurang 1.5 bulan dan saat ini tinggal dirumah kepala Dusun Banowati (Sofyan) dan melalui kepala dusun lah  disampaikan niatnya untuk masuk Agama Islam dan atas niat tersebut kepala dusun menyampaikan kepada Keuchik dan Ketua Tuha Peut (Kamaruzaman) sehingga kami berkoordinasi dengan Pak Camat untuk melaksanakan proses pengsyahadatan yang disaksikan oleh Muspika dan Masyarakat Tegal Sari sehingga terlaksananya proses pengsyahadatan. 

 

Camat Pante Ceueremen dalam arahannya menyampaikan sekaligus memastikan dengan menanyakan langsung kepada yang bersangkutan bahwa sdr. Zepri dalam memeluk agama islam tidak ada unsur paksaaan dan ini merupakan suatu rahmat dari Allah SWT kepada yang bersangkutan, untuk ini dimintakan kepada Pemerintahan gampong dan Pimpinan Pondok Pesantren Agar membimbing yang bersangkutan dalam pelaksanaan Ibadah sesuai dengan tuntunan Alqur-an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW serta juga kiranya dapat memberikan hak-haknya sebagaimana ummat islam lainnya. 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed