oleh

Semarak Hari Raya Tahun Baru Islam

Purnamanews.com ,Way Kanan – Kegiatan pawai obor memeriahkan pergantian tahun baru Islam 1440 H tahun 2018, dilakukan ratusan warga Kecamatan Baradatu.

Acara pawai obor tersebut terlihat keceriahan warga Baradatu dalam menyambut tahun baru. Ini selalu dilakukan di setiap tahunnya. Tua muda hingga anak-anak turun ke jalan untuk mengikuti acara tersebut.

Dalam pawai itu, masing-masing TPA dari perwakilan desa atau kelurahan yg ada di Kecamatan Baradatu, menampilkan keunikan masing-masing dan suasana semakin hidup ketika tabuhan Hadroh bergema disepanjang perjalanan.

“Kegiatan ini rutin dilakukan namun untuk kali ini kita lakukan dengan meriah,” kata Ketua panitia acara Pawai obor.

Usai pawai obor keliling , ratusan warga Kecamatan baradatu berkumpul di depan kantor Camat, kegiatan ini di pelopori oleh PHBI kecamatan Baradatu.

Acara yang dilakukan ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap Islam. Jadi bukan hanya tahun baru masehi saja yang dirayakan.

“Kita sebagai umat Islam harusnya merayakan datangnya tahun baru Islam dan isi dengan kegiatan yang positif. Beda dengan tahun baru masehi,” katanya.

Pada tahun baru ini, dia berharap umat Islam dimanapun berada diberikan kebahagiaan yang lebih dibandingkan dengan tahun sebelumnya.( Niky )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed