oleh

Semangat Berkorban Warga Desa Randusari di Hari Raya Idul Adha 1441 H

Purnama News. Com – Slawi. Jumat, 31/07/2020 Hari Raya Idul Adha 1441 H semangat berkorban warga RW 06 Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang terbilang sangat baik. Dalam kondisi perekonomian yang kurang baik dan di tengah pandemi Covid -19 masih banyak warga yang melakukan korban. Tercatat ada 15 ekor kambing yang dagingnya siap di bagikan kepada masyarakat yang umumnya sangat membutuhkan.

Disampaikan oleh Ketua Pengurus Mesjid Baitul Muttaqien Ust. Sakur sekaligus sebagai ketua panitia kurban tahun 1441 H ini antusiasme warga dalam berkorban tetap terjaga, ini dilihat dari jumlah hewan kurban, walaupun sedikit terjadi penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Namun pembagian daging kurban dapat memenuhi lebih kurang 480 KK.

 

Selain itu salah seorang warga dijumpai jurnalis Purnama News, Rosikin mengatakan, Kondisi covid memang berdampak pada ekonomi masyarakat dengan penghasilan yang berkurang tetapi ibadah qurban merupakan bentuk ketaatan kepada Allah sehingga kemampuan atau usaha untuk tetap berkorban dalam kondisi sulit tetap di jalankan. Saya yakin pengorbanan terbaik akan mendapatkan yg terbaik juga dari Allah Swt dan kita sudah merencanakan lama..sebelum covid,  ada jalan kalau kita sudah niatkan, pungkasnya.

( Fe / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed