oleh

“Selamat Datang” Selamat Mengemban Tugas Wakil Rakyat Daerah(DPRD) Periode Thn 2019-2024 Suaramu Amanah Rakyat

purnamanews.com – Pandeglang. Penyelenggara Pemilu KPU (Komisi Pemilihan Umum) telah menetapkan 50(lima puluh) anggota DPRD kab.pandeglang. tak lama lagi mereka segera di lantik..ketika itu aktivitas sudah syah menjadi dan tertumpu pada tugas tugasnya yakni.1.Legislasi membuat Perda (peraturan daerah) 2. bugeting membuat rencana Anggaran 3. Kontrolling.

Pengawasan tugas dan fungsi anggota DPRD itu adalah proses untuk dilaksanakan oleh pemerintahan Daerah.kecuali pengawasan yang terus setiap tahapan pelaksanaanya diawasi oleh Anggota Dewan.

Anggota DPRD periode 2019-2024 akan mengemban tugas amanah suara rakyat..Anggota Dewan menyerap aspurasi keinginan masyarakat.
Hal untuk mendorong Anggota DPRD Kab.Pandeglang dalam menghadapi serta menyalurkan dan menindak lanjuti aspirasi Rakyat yang diwakilinya.dalam bentuk pengajuan usul rancangan Peraturan Daerah.

Kunjungan kerja secara berkala adalah kewajiban Anggota DPRD untuk bertemu dengan Konstiuennya secara rutin pada setiap masa reses yang hasil pertemuanya disampaikan secara tertulis pada partai politik dalam fraksinya di DPRD.

Reses pemberian pertanggung jawaban secara moral dan politis kepada pemilihnya didaerah pemilihanya.

UU no.17tahun 2014 tentang, MPR,DPR,DPD Dan DPRD..Pasal 376 ayat 2, Partai politik yang urutan perolehan kursi terbanyak DPRD dan berhak mengisi kursi Pimpinan DPRD kab/kota melalui pimpinan Parpol setempat mengajukan Pimpinan DPRD Pasal 412. Ayat 4.

Hak keuangan tertentu adalah hak keuangan uang resentatip.uang paket,tunjangan keluarga,tunjangan beras serta tunjangan pemeliharaan kesehatan sesuai dengan perundang undangan.

Pasal 405 ayat 2, Anggota DPRD tidak melaksanakan tugas secara berkelanjutan karena menderita sakit mengakibatkan fisik dan mental tidak berfungsi secara normal yang dibuktikan dengan surat keterangan Dokter yang berwenang dan atau tidak hadir dalam rapat berturut turut selama 3 (tiga) bulan. Anggota Partai Polutik diberhentikan dari partai polutiknya, dan anggota partai politiknya yang bersangkutan keberatan, melalui pengadilan, pemberhentian sah setelah adanya putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Dadang/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed