oleh

SEKOLAH TINGGI TEOLOGI ANDERSON MANADO (STTAM), MENGGELAR PELATIHAN PENULISAN JURNAL ILMIAH

PURNAMANEWS.COM, LEMBEAN– Sekolah Tinggi Teologi Anderson Manado (STTAM) menggelar Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah, bertempat di Kampus STTAM. Sabtu (17/11).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan dosen, pendeta dan Ketua Sinode Gereja Alkitab Anugerah (GAA) beserta jajarannya.

Kegiatan ini sendiri menghadirikan tiga narasumber dosen dari tiga perguruan tinggi. Satu diantara narasumber, Agus Marulitua Marpaung, M.Th., yang merupakan dosen senior Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) dan telah mempublikasikan lebih kurang tujuh karya ilmiah.

Narasumber lain adalah Heliyanti Kalintabu, dosen STTAM, yang telah menerbitkan jurnal Pendidikan Agama Kristen yang berjudul: ‘Peran Orangtua Dan Pendeta Dalam Meningkatkan Perilaku Menolong Pada Remaja Gereja Alkitab Anugerah’ di jurnal UKI, Shanam.

Dan, narasumber ketiga yaitu Drs. Richard Tuwoliu Mangangue,dosen UNIMA, pengajar mata kuliah bahasa Jerman.

“Dalam kegiatan itu terungkap bahwa menulis jurnal itu begitu penting bagi para dosen untuk meningkatkan skor kredit dalam kenaikan pangkat menjadi asisten ahli, rektor dan seterusnya,” ungkap Maruli.

Sementara itu, Heliyanti Kalintabu, salah satu lulusan pascasarjana dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta, didapuk menjadi narasumber yang menyampaikan mengenai sistematika, syarat dan kaidah penelitian yang baik agar dapat dipublikasikan dengan daya impak (impact) yang besar bagi ilmu pengetahuan.

Dan narasumber ketiga, Drs. Richard Tuwoliu Mangangue, mengupas tentang tata bahasa Penulisan jurnal ilmiah yang sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Pelatihan tersebut ditutup dengan pembagian sertifikat kepada pembicara dan peserta dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed