Sekda Nagan Raya Menutup MTQ Ke-XI Yang Di Adakan Selama Enam Hari

Berita Sumatera139 Dilihat

Purnamanews.com, Suka Makmue – Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.H.Ardimartha  Nagan Raya menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI tingkat kabupaten. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Dinas Syariat Islam kabupaten setempat, Senin (28/11/2022).

 

Kegiatan penutupan MTQ itu turut dihadiri Forkopimda, Asisten Tata Pemerintahan Setdakab, Staf Ahli Bupati, para kepala SKPK, para Kabag Setdakab, serta camat di lingkup Pemkab Nagan Raya.

 

Dalam sambutannya, Sekda Ardimatha mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke-XI tingkat Kabupaten Nagan Raya, khususnya panitia kegiatan dari Dinas Syariat Islam serta pengurus UPTQ Kabupaten Nagan Raya dan dewan hakim.

 

“Semangat untuk membaca Al-Qur’an, menghayati Kalam Ilahi serta mendalami isi dan mengamalkan isi Al-Qur’an itu dalam kehidupan sehari-hari. Jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim, hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim, serta mudah-mudahan hasil MTQ ini dapat menambah wawasan, penghayat dan cinta kita terhadap Al-Qur’an,” ujar Ardi.

 

Kepada qari-qariah yang meraih predikat juara MTQ, Sekda mengucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan. Bagi peserta yang belum berhasil agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi dikesempatan-kesempatan yang akan datang. 

 

Sekda mengingatkan kepada yang menang dan yang belum menang, bahwa musabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas kita dalam meningkatkan syiar Islam, serta membudayakan dalam kehidupan umat Islam di Kabupaten Nagan Raya.

 

“Semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mengsukseskan kegiatan MTQ ini menjadi amal shaleh yang di Ridhai Allah SWT,” tukas Sekda.

 

Sementara itu, Kepala dinas Syariat Islam, H. Wahidin SE dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakan MTQ ini untuk dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an, kemudian untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

 

“Semoga capaian ini menjadi pintu rahmat dan nikmat yang akan meninggikan derajat saudara-saudari sebagai insan yang beriman, beramal dan berilmu”. Ujar Wahidin

 

Kadis syariat Islam menjelaskan kegiatan ini telah dilaksanakan selama enam hari, yaitu mulai tanggal 23-28 November 2022, dan harapan kami supaya putra putri Nagan Raya dapat tampil baik dan mendapatkan prestasi di MTQ tingkat provinsi yang di adakan di Simeulue 2023 mendatang.

 

Diakhir laporannya, Kadis Syariat Islam menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik panitia pelaksana maupun dewan hakim yang telah bersungguh-sungguh sehingga acara ini terlaksana dengan baik.

 

“Saya selaku ketua panitia juga memohon maaf kepada hadirin sekalian, apabila yang telah kami laksanakan tidak sebagaimana yang kita harapkan. Kami menyadari masih banyak kekurangan, saran dan kritik yang membangun kami harapkan supaya MTQ tahun-tahun kedepan lebih baik lagi,” tutup Wahidin.

 

Pembacaan hasil juara di bacakan oleh Sekretaris dewan Hakim Anwar Hasyem SPd dengan juara umum kecamatan Seunagan dan piagam juara umum di serahkan oleh Sekretaris Daerah didampingi Forkopimda.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *