oleh

Sebanyak 110 Murid Memeriahkan Tahun Baru Islam Yang Digelar Oleh Pemkab Pidie Jaya

PurnamaNews.com – Pidie Jaya. Sebanyak 110 perwakilan murid-murid dari Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah di dalam Kabupaten Pidie Jaya, mengikuti lomba Karnaval yang digelar oleh Pemerintah Pidie Jaya (Pijay), Selasa (11/9/2018).

Lomba Karnaval ini dilaksanakan dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H. Acara ini dibuka langsung oleh Seksetariat Daerah Kabupaten Pidie Jaya Drs. H. Abd Rahman Puteh, SE.MM.

Sekda mengatakan, jumlah 110 perwakilan murit yang ikut lomba Karnaval itu terdiri dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah dari Kabupaten (Pijay).

Ia merincikan, 60 perwakilan dari TK dan 50 perwakilan dari SD/MI.

“Lomba untuk anak-anak ini dibuka dengan garis stars di mesjid Tgk. Chik Pante Geulima, menuju kantor Dukcapil Kecamatan Meureudu, Kabuapaten Pidie Jaya,” katanya

Ia menjelaskan tujuan dilaksanakannya Karnaval tersebut adalah guna merangsang semangat anak-anak TK, SD dan MI dalam berkarya dan belajar.

“Mereka itu adalah anak-anak kita yang nantinya akan jadi pemimpin menggantikan pejabat dan PNS di Pidie Jaya, dan semoga semangat mereka dalam belajar dan berkarya terus meningkat sesuai bakatnya. saya minta para orang tua terus mendukung dan dewan guru manpu membimbingnya untuk menumbuhkan bakat mereka,” pintanya Sekda.

Sekda, mengharapkan kepada semua anak-anaknya harus mampu memperlihatkan bakatnya secara team (group) untuk mengharumkan nama sekolahnya, termasuk pihaknya, orang tuanya juga guru-gurunya di masing-masing sekolah lewat acara tersebut.

Sekda ikut menambahkan, Dengan Menyambut 1 Muaharram 1440 H ini, ia mengajak kita yang muslim untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan untuk intropeksi diri tentang kinerja dan ibadah kita di tahun sebelumnya.

“Mari kita perbaiki ibadah kita sebelumnya untuk lebih bertaqwa kepada Allah Swt kedepan ini, selagi Allah masih memberi kita kesempatan hidup di dunia yang fana ini,” pungkas Sekdakab Pidie Jaya penuh harap.

Sementara Koordinator Panitia Penyelenggara acara Karnaval, Drs. Jailani, SE kepada wartawan mengatakan, Dirinya bersyukur karena acara tersebut berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

“Alhamdulillah, acara pelaksanaan Karnaval yang diikuti oleh 110 perwakilan sekolah itu bejalan lancar tanpa hambatan. Oa, untuk pengumuman pemenang dan pembagian Hadiah kepada Juara, Insya Allah akan kita laksanakan nanti malam, bertepatan dengan Peringati Sambutan 1 Muaharram 1440 H,” tutup Jailani.

Himpunan media PurnamaNews.com acara selain dihadiri dan demeriahkan Sekdakab Pijay itu hadir juga para SKPK, Humas bupati, para dewan guru, wali murid, masyarakat dan sejumlah wartawan.

Nazar/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed