oleh

SDC UMKM Dorong Pengusaha UMKM Terus Produktif Dan Inovatif Ditengah Pandemi Covid-19

Bekasi Selatan, 18 Desember 2020

Menjelang pergantian tahun 2020 ke 2021 kondisi ekonomi belum pulih akibat dampak pandemi Covid-19 yang menurut grafik cenderung naik. Pelaku usaha UMKM Kota Bekasi terus berupaya agar tetap produktif dalam menjalankan usahanya walaupun menjelang penutupan tahun terhambat kebijakan pengetatan protokol Covid-19.Sebagaimana disampaikan Bapak Menko Luhut bahwa Jabodetabek waktu operasional usaha sampai jam 19.00 WIB. Aji Ali Sabana Ketua SDC UMKM menjelaskan bahwa pelaku usaha restoran, makanan, barang hiburan seperti terompet dan kembang api akan kesulitan memasarkan lapaknya akibat adanya pelarangan perayaan tahun baru serta daya beli masyarakat yang menurun.

Maka pada kesempatan ini SDC UMKM terus menggerakkan kegiatan pembinaan rutin bulanan secara mandiri untuk pelaku usaha UMKM di Kota Bekasi, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2020 di Ruang Pertemuan Restoran Margajaya Kota Bekasi dengan tema “Kiat sukses bisnis UMKM ditengah pandemi Covid-19 terus produktif dan inovatif”.

Pada kesempatan ini menghadirkan Ketua DPRD Kota Bekasi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ketua SDC UMKM kota bekasi, Nagaya Technologie, jelas Aji Ali Sabana yang juga pengurus KADIN.

Tegas Aji yang juga ketua Umum APAMPI multipayment, bahwa output dari kegiatan ini agar para pelaku usaha terus produktif, inovatif, dan tentunya terbentuknya lingkungan positif. Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin bulanan dan dikuti pelaku usaha yang tersebar hampir 12 kecamatan serta didominasi para ibu-ibu hebat kota Bekasi.

M.Irsyad Salim

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed