oleh

Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, Berhasil Meringkus 4 Orang Pelaku Penyalahgunaan Obat Terlarang

PurnamaNews.com – Purwakarta. Hanya dalam waktu sepekan, aparat dari Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta berhasil meringkus empat orang pelaku penyalagunaan Narkotika jenis sabu dan ganja.

Kasat Res Narkoba Polres Heri Nurcahyo, mengatakan, keempat pelaku tersebut berhasil ditangkap setelah Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat akan keberadaan serta sepakterjang para pelaku selama ini.

“Keempat pelaku ini kita amankan ditempat yang berbeda dan pada kasus yang berbeda pula,”ungkapnya,Senin,(15/10/2018)

Adapun identitas ke empat pelaku yakni, WY (34),AI (33),AW,(48) dan IH (32) dari para pelaku petugas mengamankan 2,37 gram sabu – sabu dan 0,58 gram ganja kering siap pakai.

“Para pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 111 ayat 1, Undang-undang no 35 tahun 2009, tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal 15 tahun kurungan penjara dan maksimal 20 tahun kurungan penjara,” ujarnya.

Heri menyebutkan, sejumlah kecamatan di Kabupaten Purwakarta menjadi daerah peredaran narkoba Seperti, Kecamatan Purwakarta, Pasawahan, dan Kecamatan Jatiluhur.

Karena itu, peran aktif semua pihak untuk bisa membantu pemberantasan peredaran narkoba sangat dibutuhkan. Mengingat, saat ini, narkoba dan obat terlarang sudah merambah sampai peloksok desa.

“Purwakarta milik kita bersama, harus dijaga bersama. Apabila ditemukan hal-hal yang bersinggungan dengan peredaran narkoba, kami minta segera diinformasikan secepatnya,” Tegas Kasat Narkoba.

Ditambahkannya, Kami sangat mengapresiasi terhadap peran serta masyarakat yang telah membantu dalam pemberantasan narkoba, memberikan informasi jika ada pengedar ataupun pemakai narkoba. Sebab, tanpa peran serta masyarakat, jajarannya akan sangat sulit mengungkap dan memberantas peredaran gelap narkoba ini.

“Terima kasih, karena kita tak bisa bekerja sendiri. Peran masyarakat, sangat penting,” Tutup heri.

Eka/Redaksi 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed