oleh

Satuan Reserse Narkoba Polres Oku Timur Ciduk Tiga Pelaku Narkoba Dalam Sehari

Purnamanews.com-OKU Timur@ Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu Timur sepertinya tidak main main dalam memberantas peredaran serta pelaku Narkoba yang terjadi di wilayah Hukum Polres OKU Timur.

Dibawah kepemimpinan AKBP Dalizon.S.I.K,.M.H Polres OKU Timur melalui Satuan Reserse Narkoba Polres Oku Timur yang dipimpin IPTU Regan Kusuma Wardani.S.I.K terus melakukan langkah tegas dalam membasmi peredaran Barang Haram tersebut (Narkoba).

Terlihat dalam sehari (Minggu/21/3/2021) Satuan Reserse Narkoba Polres OKU Timur berhasil ungkap Kasus terkait penyalah guna Narkoba di tiga (TKP) yang berbeda dengan mengamankan tiga orang Pelaku Narkoba.

AKBP Dalizon.S.I.K,.M.H melalui Kasubbag Humas Polres OKU Timur IPTU Edi Arianto menerangkan,”Satuan Reserse Narkoba Polres Oku Timur kembali mengamankan tiga orang Pelaku Narkoba di tiga TKP yang berbeda dan juga berhasil mengamankan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu Sabu dengan berat bruto : 3.99 gram dari tangan ketiga Pelaku”.

“Ketiga Pelaku yaitu,HS (42) seorang warga Desa Gumawang Kecamatan Belitang diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Oku Timur kedapatan memiliki Narkoba jenis Sabu Sabu dengan berat bruto : 0.46 gram yang dibeli dari saudara Antok (Belum tertangkap) seharga Rp.300.000,-“,

“HS diamankan Anggota Sat Res Narkoba Polres Oku Timur saat melintas di jalan lintas Belitang BK lll Desa Sumber Asri Kecamatan Buay Madang Timur”, terang Kasubbag Humas IPTU Edi Arianto.

Masih IPTU Edi Arianto,”Sementara NS (26) yang sehari hari bekerja sebagai sopir diamankan di Jalan Desa Petanggan Kecamatan Belitang Mulya (TKP) dengan Barang Bukti 10 paket hemat Sabu Sabu yang dikemas di dalam plastik klip bening yang disimpan di sebuah dompet kecil warna coklat dengan berat bruto : 3.30 gram”,

“NS yang diketahui salah satu warga Desa Ulak Buntar Kecamatan Belitang ll ini mengaku mendapatkan Sabu Sabu diatas dari Memed (Belum tertangkap) seharga Rp.300.00,-“, timpal IPTU Edi Arianto.

“Sementara Pelaku D Bin B (43) warga Desa Tanah Merah Kecamatan Belitang Madang Raya Diamankan di Jalan Lintas Belitang BK 5 Kecamatan Buay Madang Timur karena kedapatan memiliki satu paket Sabu dengan berat bruto : 0.23 gram,yang mana Barang Bukti sempat dibuang Pelaku saat melihat kehadiran Anggota Sat Res Narkoba Polres Oku Timur”.

Terungkapnya Ketiga Pelaku diatas tidak luput dari informasi yang didapat dari masyarakat sehingga para Pelaku segera dikejar Satuan Reserse Narkoba Polres Oku Timur,kini Ketiga Pelaku telah diamankan di Mapolres Oku Timur guna penyidikan lebih lanjut.

Ketiga Pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) atau Pasal112 Ayat (1) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba karena dengan sengaja melawan hukum telah membeli,memiliki,menyimpan atau menguasai Narkotika dengan ancaman kurungan minimal 5 Tahun kurungan penjara.(TR).

(Humas Polres Oku Timur)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed