oleh

SATU UNIT KENDARAAN TOSSA RODA TIGA MILIK PEMKOT KOTA PONTIANAK HANGUS TERBAKAR

PURNAMANEWS.COM,PONTIANAK – Pada hari Rabu tgl 16 Januari 2019 sekitar jam 10.20 wib di Jln. HRA.Rahman tepat nya di simpang 3 masjid Agung Al Fallah Kel, Sungai Jawi Dalam Kec, Pontianak Barat.

Baratterjadi kebakaran satu unit Roda Tiga Tossa yg digunakan sebagai alat angkut sampah milik pemkot Pontianak dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup, kendaraan yg terbakar setiap hari digunakan khusus pengangkut sampah dalam keadaan baik dan layak digunakan untuk operasional angkut sampah hasil penyapuan jalan raya.

NamaSAYADI, Laki, Madura, 50 th, Islam, PHL LH, Gg Rawamangun Rt 06 Rw 09 Kel. Sui Bangkong Pontianak Kota.

Kendaraan R3 Tossa yg terbakar Warna Kuning Bertuliskan dibak Bank Kalbar KB 5946 WF.

Dengan Surat Tugas Nomor ST/ 225-2/DLH/PSPJ/2018 tertanggal 31 Des 2018, berlaku mulai tgl 01 Januari 2019 hingga 30 Juni 2019, surat tugas dicap dan di tanda tangani oleh Kadis Lingkungan Hidup Kota Ibu TINORMA BUTAR BUTAR, SH.

Terdatadari surat tugas nya bahwa Sdr, Sayadi seharus nya bertugas pada sore hari yaitu dari mulai jam 13.00 wib – 17.00 wib dengan rute Jln Tj Pura, Jln Gajah Mada, Jln Rahadi Usman dan sekitarnya, beserta Satu orang Kru An. MU”AT tapi sekitar jam 07.30 wib di telpon oleh Kasi Pengawasan Bpk ISKANDAR di perintahkan Lembur dari jam 08.15 wib – 10.15 wib ( 2 jam ) guna membersihkan sampah hasil sapu yg di masukan dalam karung disepanjang jalan karet Kel Sungai Beliung.

Pada saat Sdr, Sayadi mengambil kendaraan di lokasi kantor Lingkungan Hidup Jln Alianyang No 7 A Pontianak Kota, sebelum berangkat kendaraan tsb dicek dahulu serta tdk ada tanda tanda kerusakan apapun, sehingga Sdr Sayadi dan Sdr, Mu”at langsung membawa nya ke daerah Jln Karet, setelah selesai membawa dan mengangkut sampah di Jln Karet sampah tersebut dikumpulkan di Tempat Pembuangan Sampah ( TPS ) Gang Gunung Jati.

Setelah selesai membuang sampah yg ada dalam bak tossa di TPS Gg Gunung Jati maka kendaraan Tossa akan di kembalikan ke kantor Dinas Lingkungan Hidup melewati jln HRA.Rahman melalui gertak tiga simpang Masjid Al Fallah, ketika Tossa sedang dikendarai oleh kedua org tersebut tiba tiba ada percikan api yg keluar dari bawah mesin Tossa.

Terlihat api makin membesar Sdr, Mu”at loncat keluar dari bak Tossa untuk menyelamatkan diri, sedangkan Sdr, Sayadi melihat selang tangki bensin yg terlepas dari mesin sehingga bensin menetes keluar, maka spontanitas berusaha memperbaikinya upaya menutup bensin yg menetes keluar, tapi usahanya sia sia api makin membesar membakar R3 Tossa.

Kejadian terbakar nya R3 tossa tersebut dibenarkan oleh Kasi Pengawasan dan Kadis Lingkungan Hidup murni kecelakaan akibat bocor nya selang bensin yg menimbulkan percikan api dan terjadi kebakaran, dalam kejadian tersebut tdk ada korban jiwa kedua pekerja selamat hanya rusak berat pada kendaraan R3. Dilokasi terjadinya kebakaran R3 tossa pengangkut sampah dekat dengan pemadam kebakaran, sehingga api dapat dipadamkan dengan cepat oleh petugas Damkar Sui Jawi.

Kendaraan R3 tossa yg terbakar setelah padam dan dinyatakan aman langsung di bawa ke garasi kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Keterangandari Kadis LH bahwa seluruh kendaraan dinas baik mobil Fick Up maupun Kendaraan R3 Tossa yg digunakan sebagai pengangkut sampah seluruh nya di parkir/ disimpan di Garasi Kantor Dinas Lingkungan Hidup tdk ada yg dibawa pulang oleh para sopir.

Setelah terjadinya kebakaran pada R3 Tossa pengangkut sampah, Kadis LH Langsung mengadakan rapat Evaluasi pd seluruh sopir sebanyak 14 org yg dihadiri oleh Kadis,Kabid dan Kasi LH di ruangan Kadis (LH).(Redaksi)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed