oleh

SATRES NARKOBA POLRES PURWAKARTA LAKUKAN SOSIALISASI NARKOBA

PURNAMANEWS.COM, PURWAKARTA- Polsek Wanayasa bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat Desa Legok Huni Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Jum’at (2/11/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa, Kapolsek wanayasa, Kasat Res Narkoba, Ketua MUI Desa legok huni Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Legok Huni dan Staf Desa Legok Huni.

Antusias masyarakat dari mulai RT/RW, tokoh agama dan tokoh pemuda desa Legok huni untuk mendengarkan pemaparan bahaya narkoba.

Kapolres Purwakarta Twedi AB melalui Kasat Res Narkoba AKP Heri Nurcahyo SH menjelaskan Efek narkoba berbahaya bagi kesehatan, ketika seseorang sudah terjerumus kecanduan narkotika akan sulit keluar dari candu dan butuh rehabilitasi yang panjang untuk melupakan obat-obatan terlarang tersebut.

Selain itu, hukuman berat menanti siapa saja yang bermain-main dengan narkoba. “Hukum yg akan menjerat Pelaku pemilik narkotika diatur dalam UU No 35 Tahun 2009,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan penyuluhan hingga ke Desa memang sangat di butuhkan sebagai langkah dini antisipasi, pasalnya para pelaku narkoba saat ini juga sedang menyasar lingkungan Desa menjerat masyarakat terutama kaum muda.

“Narkoba beredar tidak hanya di kota-kota, tapi sudah sampai ke kampung-kampung,”ujarnya.

Kami mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk memerangi peredaran narkoba dan seluruh instansi merapatkan barisan, bersama-sama memerangi peredaran narkoba.

“saya juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak mudah percaya, apabila ada orang yang mencurigakan untuk menawarkan atau memberikan sesuatu seperti obat-obatan, permen maupun sejenisnya. Sebab banyak modus yang digunakan untuk menyebarkan Narkoba tersebut,” pungkasnya. (Eka)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed