oleh

Satpol PP WH Pidie Kembali Gelar Cambuk Bagi Pelanggar Syariat Islam, di Masjid Grong-Grong Kab Pidie, Aceh

[caption id="attachment_2337" align="alignnone" width="300"] Terpidana Anwar bin Muhammad (34) warga gampong Krueng Dhoe Kec Pidie dan Juli Suriati bin M.Kasim terbukti melakukan Ikhtilat yang masing- masing dicambuk sebanyak 25 kali dan dikurangi satu kali[/caption]

PURNAMANEWS – Aceh. Satpol PP WH Kab Pidie kembali menggelar cambuk bagi pelanggar Syariat Islam, di Masjid
Grong-Grong Kab Pidie, Aceh, terhadap tiga orang pelanggar jinayat itu yakni, Jafar bin Hasballah (23 thn), setelah terbukti melalui putusan Mahkamah Syariyah Sigli dengan amar putusan, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana.

“Terpidana Anwar bin Muhammad (34) warga gampong Krueng Dhoe Kec Pidie dan Juli Suriati bin M.Kasim terbukti melakukan Ikhtilat yang masing- masing dicambuk sebanyak 25 kali dan dikurangi satu kali.KUNJUNGI SPONSOR

Karena terpidana sudah menjalani tahanan selama tiga puluh hari, ujar Kasi Penyelidikan dan penyidikan Satpol PPWH, Tgk Razali, SPdi pada Media ini.

Sedangkan untuk terpidana Muhammad Fajar bin hasballah lanjut Tgk Razali, ia dicambuk sebanyak 100 kali, karena terbukti dalam kasus Zina ,tambah Tgk Razali.

Baca Juga: Elite GAM Kembali Bersatu

Pantauan Media ini, saat pencambukan terhadap Jafar bin Hasballah.Jaksa Penuntut Umum, Muhammad ABD SH yang membaca dan menghitung cambukan sempat terjadi jeda alias dihentikan sejenak, karena terpidana merasa sakit dan tak dapat berdiri dengan tegap.

Pada cambuk hitungan 15 dan 20 terdapat jedda, dan pada hitungan 50 diistrahatkan dalam mobil
“pesakitan” Kejaksaan Negeri, berderetan dengan mobil WH dan mobil Puskesmas, yang berada dilokasi
sekira tiga meter dengan panggung cambuk.

Saat jeda itu dihadirkan dua terpidana satu persatu yaitu, Anwar Muhammad dan Juli Suriati bin M Kasim. Dan usai dua terpidana tersebut, penyidik menghadirkan kembali Jafar bin Hasballah, sehingga
100 kali cambukan.

Tampak antusias warga dan jamaah Jumat memadati lokasi halaman Masjid, kecuali anak-anak yang
dihalau oleh petugas untuk menjauh, dan harus keluar dari lokasi pekarangan masjid.

Pelaksanaan itu dihadiri Kasatpol PPWH, Drs.Iskandar, unsur dari Hakim dan kejari.Untuk keamanan dikawal ketat oleh Personil Satpol PPWH, juga di bantu unsur Polisi dari Sektor Kec.Grong –Grong setempat.

(Dek lah/ Nazar).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed