oleh

Satlantas Polres Kampar Sosialisasi Operasi Keselamatan di Pasar Rumbio

Satlantas Polres Kampar Sosialisasi Operasi Keselamatan di Pasar Rumbio

Kampar, Purnamanews- Satlantas Polres Kampar laksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 di Pasar Rumbio, desa Rumbio, kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Kamis, (03/03/22).

Selain itu, 12 personil Satlantas Polres Kampar juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan serta membagikan masker dan menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker”, pada kendaraan umum di sekitar Pasar Rumbio.

Pendekatan secara persuasif yang humanis terus dikedepankan oleh Satlantas Polres Kampar guna mencapai target agar masyarakat sadar akan Keselamatan berlalulintas serta pentingnya taat protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Kampar, AKP Rudy Sudaryono, SIK, MM menyampaikan bahwa himbauan, teguran dan sosialisasi lebih diutamakan pada Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2022.

“Namun berbeda dengan pelanggaran yang berpotensi membahayakan pengendara, tentu akan dilakukan penindakkan berupa tilang,” ujar AKP. Rudy.

Menurut dia, pada hari ketiga Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 kali ini, pihaknya masih memperbanyak kegiatan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Hari ini 200 lembar masker sudah dibagikan, himbauan dilakukan di beberapa pasar, serta pembagian stiker juga diperbanyak. Selain itu, kita juga masih memberikan teguran kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran lalulintas ringan, tapi untuk pelanggaran yang berpotensi menimbulkan laka lantas atau membahayakan, akan kami lakukan penindakan berupa tilang,” kata AKP Rudy.

AKP. Rudy berharap dengan gencarnya sosialisasi dan himbauan, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak abai terhadap Protokol Kesehatan dan patuh pada peraturan lalulintas demi Keselamatan bersama.(ISHAK)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed