oleh

Satlantas Polres Gresik Ajak Pengguna Jalan Mengenang Detik-Detik Proklamasi

Purnamanews.com Gresik — Arus lalu lintas di simpang empat Kebomas harus terhenti sejenak dari jam 10.17-10.20, Senin (17/8/2020).

Sejumlah petugas dengan langkah tegap menuju bagian tengah simpang tersebut dengan membawa bendera Merah Putih.

Bukan tanpa alasan arus lalu lintas dihentikan. Hal itu dilakukan untuk memeringati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 silam.

Nampak hadir rombongan dari Forkopimcam, Polisi, TNI dan satpol PP. Untuk memberi penghormatan, para pengguna jalan pun diajak untuk sejenak menghayati momen bersejarah tersebut.

Kasubbag Humas Polres Gresik AKP Bambang Angkasa mengatakan, penghentian lalu lintas untuk mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan dilakukan di seluruh ruas jalan. Penghentian difokuskan di simpang-simpang yang ada.

“Lalu lintas kita hentikan sejenak selama tiga menit dari jam 10.17 – 10.20, untuk memeringati detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia,” ujar Bambang.

Dalam acara tersebut, bendera dikibarkan di tengah jalan oleh petugas gabungan dari TNI, Polisi, satpol PP dan masyarakat sipil yang mengenakan pakaian khas bersarung. Sang saka pun berkibar terkena terpaan angin diiringi lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dengan penuh penghayatan, segenap petugas dan pengguna jalan memberi penghormatan pada sang saka merah putih.

“Dilaksanakan serentak, dengan esensi yang sama. Memeringati detik-detik kemerdekaan kita,” tandasnya.

Julul/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed