oleh

Satgas Saber Pungli Polda Banten : Jangan Takut Pungutan Jika Sesuai Aturan

Purnamanews.com. Tangerang –Sosialisasi Satgas Saber Pungli Provinsi Banten yang di adakan oleh Polda Banten di Oproom Setda, Senin(24/06).

Dalam arahan kepada Para beberapa Kepala OPD, Camat, dan Kepala Desa yang hadir Bupati mengatakan apresiasi nya terhadap Satgas Saber Pungli Provinsi Banten dalam Hal ini Polda Banten dan Polres Pandeglang.

menurutnya kegiatan ini merupakan langkah untuk pencegahan pungutan liar di di Lingkup Pemerintah Kabupaten Pandeglang maupunn Instansi Vertikal lainnya.

Bupati mengatakan kami apresiasi setinggi tingginya kepada Polda Banten dan Polres Pandeglang.

Di Kabupaten Pandeglang ini ada 6 Zona wilayah yang harus dilakukan pencegahan pungutan liar, dalm pencegahan Pungutan liar, Kabupaten Pandeglang sendiri terus melakukan solusi di antaranya membuat keputusan Bupati nomo 700 tahun 2017 untuk membentuk unit pengendalian saber pungli, dan sistem pemerintahan berbasis eletronik.

Saya berharap kepada peserta kegiatan ini jangan di anggap sebagai ceremonial, kita harus mempunyai tanggung jawab moral, sampaikan kembali kepada bawahan anda setelah menghadiri kegiatan ini, hal apa saja yang dilkaukan agar terhindar dari praktek pungli,”Tutupnya.

Sementara AKBP. Gunawan Setiadi selaku Irbid Itwasda Polda Banten menjelaskan kegiatan ini merupakan bimbingan, arahan untuk seluruh aparatur di lingkup Pemda Pandeglang guna mencegah praktek Pungli di Instansi nya.

“Sosialisasi ini merupakan berkaitan dengan Aparatur Sipil Negara ditempat nya bekerja yang terdapat pungutan pajak maupun non pajak, seperti contoh jika adanya pungutan restribusi kendaraan tidak boleh berlebihan dari aturan daerah yang dikeluarkan oleh Bupati, namun sepanjang pungutan restribusi bedasarkan peraturan perda, kita tidak boleh takut,”Katanya.

Hadir dalam acara ini Wakapolres Pandeglang Kompol. Heri Wahyu Mandung, Dayan Sirait Perwakilan Kejati Banten, Para Camat se Kabupaten Pandeglang, Ketua IKADES Pandeglang

dadang/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed