oleh

Satgas Covid-19 Wilayah Kecamatan Pagerbarang Lakukan Operasi Yustisi

Purnamanews.com– Slawi.  Dalam upaya menekan angka penyebaran dan penularan,  Satgas Covid- 19 wilayah Kecamatan Pagerbarang secara rutin menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penegakkan disiplin Protokol Kesehatan. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Satgas Covid-19 Teguh Mulyadi, Camat Kecamatan Pagerbarang, Harto Prabowo, Kapolsek Pagerbarang AKP Novaly. H, Danramil Kapten Cba. Sutikno serta didukung aparat TNI dan Polri. Jumat (02/10/2020)

Dalam kesempatan tersebut camat Pagerbarang, mengungkapkan tingkat kesadaran masyarakat wilayahnya cukup baik karena masih terlihat kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker. Operasi Yustisi kali ini merupakan tindaklanjut dari Perbup Nomor 62 Tahun 2020 tentang penerapan Protokol Kesehatan dan sanksi administrasi bagi yang melanggar, ungkapnya.

Pelaksanaan operasi yustisi yang berlangsung dari jam 08.00 wib hingga pukul 11.00 berhasil menjaring 20 warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Adapun sanksi yang dikenakan mulai denda Rp 10.000,- serta sanksi ringan berupa Menghapal Panca Sila dan Push up.

 

Teguh Mulyadi sebagai Ketua Satgas Covid-19 di Kecamatan Pagerbarang, mengungkapkan kegiatan ini merupakan upaya sosialisasi dan penegakan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Tentunya semakin tingginya tingkat kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan seperti, Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci tangan pakai sabun akan dapat menekan angka penyebaran dan penularan covid-19 di wilayah Pagerbarang, ungkapnya.

Per tanggal 02 Oktober 2020 wilayah Kecamatan Pagerbarang berada di zona hijau dengan  tidak ada warga yang terkonfirmasi positif covid-19, ujar Teguh.

( Fe /Al /red  )

 

 

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed