oleh

SANGATLAH PENTING ALIRAN IRIGASI UNTUK MASYARAKAT

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 60 Tahun 2014 tentang Dana Desa Yang Bersumber dari APBN, dengan luasnya lingkup kewenangan Desa dan dalam rangka mengoptimalkan penggunaan  Dana Desa,maka penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa.Penetapan prioritas penggunaan dana tersebut tetap sejalan  dengan kewenangan yang menjadi  tanggung jawab Desa.

Seperti pemerintahan desa, sukahurip, kec, sukatani, kab. bekasi .yang sungguh ironisnya dalam menjalankan fungsi dan tugasnya pemerintahan desa sukahurip masih saja tidak memperhatikan warganya sedangkan anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah sangatlah lumayan besar.

Ada beberapa warga kp. pulo turi Rt 02 Rw 006 yang mengeluh dan mengeluarkan unek – uneknya terhadap Awak Media Purnamanews.com yang tak mau di sebutkan namanya.
apakah dengan anggaran yang di keluarkan oleh pemerintah ini ada peberdayaan masyarakat bang,coba lihat beberapa rumah yang teredam air karna hujan turun sampai masuk kerumah warga, terutamanya ibu nur yang tinggal seorang diri yang seringkali kebanjiran dah rumahnya reyot, saya anggap tidak layak lah, saya lihatnya sangat kasihan.dan coba di cek apakah adanya pembungan irigasi air itu tidak ada jadi kalau hujan turun rumah ibu nur atau tetangga tetangga lain dapat terkena ibasnya sering kebanjiran karna di wilayah ini tidak ada pembuangan irigasi air sudah lama warga atau masyarakat ingin sekali di bangun irigasi pembuangan air,ternyata pemerintahan ini hanya pilih – pilih kasih mementingkan dirinya sendiri tidak melihat dengan keadaan masyarakatnya .tegasnya warga kp. pulo turi .

Masih dari warga,tolong sampaikan kepada kepala desa sukahurip agar memperhatikan lagi warganya jangan diam dan janji – janji saya butuh kepastian bukan omong kosong.kami sudah menanyakan Kepada Rt002 Rw 006 setempat yang ada cuma bilang iya iya iya dan iya.di sini warga sangat memerlukan adanya pembangunan irigasi air yang kami inginkan sangat memerlukan adanya irigasi agar mengatasi kebanjiran kalau tidak di bangun pembangunan irigasi pembuangan air saya yakin akan mendapat dampak kembanjiran.ungkapnya.

(Redaksi)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed