oleh

Sandiaga Uno: Harga bahan pokok, inflasi terpantau Dan terkendali selama Idul Fitri 2018

Purnamanews.com-Jakarta. Harga bahan pokok dan inflasi pun terpantau terkendali selama Idul Fitri 2018. Berdasarkan informasi dari BPS DKI Jakarta dan Bank Indonesia, inflasi Jakarta pada bulan Mei sebesar 0,45 persen. Walaupun ini lebih rendah dibandingkan tahun lalu pada bulan Ramadhan, namun ini masih menjadi tugas besar kita kedepan agar angka ini dapat terus menurun.

Inflasi bahan pangan terdapat di komoditas bawang merah sebesar 34,80%, daging sapi sebesar 25,69%, dan telur ayam ras sebesar 14,27 %. Sedangkan bahan pangan yang mengalami penurunan harga antara lain bawang putih sebesar -30,72 %, susu kental manis -23,27%, dan beras sebesar -10,05%.

Harga eceran untuk semua jenis beras stabil menjelang dan pasca Idul Fitri 2018. Daging sapi mengalami kenaikan menjelang Idul Fitri karena peningkatan permintaan, namun pasca H+3 hari raya harga mulai mengalami penurunan kembali.

BUMD Provinsi DKI Jakarta di bidang pangan telah melakukan upaya untuk memastikan ketersediaan pangan dan harga bahan pokok terkendali selama Idul Fitri 2018. Untuk menjaga stok Beras, PT Food Station Tjipinang Jaya telah menyiapkan 15.000-25.000 ton cadangan beras, 600-1.000 ton gula kemasan 1 kg, dan minyak goreng 1.000.000 liter kemasan.seperti dikutip dari halam fb sandiaga uno.

Dalam upaya menjaga stok daging di DKI Jakarta, PD Dharma Jaya telah menyiapkan stok daging sapi sebanyak 50 ton, stok daging sapi sebanyak 250 ton, dan stok daging ayam sebanyak 250 ton untuk program pangan murah.

Kegiatan pasar murah pun dilakukan oleh BUMD Provinsi DKI Jakarta di bidang pangan untuk memastikan seluruh warga Jakarta dapat memperoleh bahan pangan pokok secara mudah dengan harga terjangkau.tutup sandi.
(rn/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed