oleh

SAMBUT KIRAB OBOR PORPROV BANTEN, KABUPATEN PANDEGLANG OPTIMIS MASUK TIGA BESAR

PURNAMANEWS.COM, PANDEGLANG – Kirab obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2018 telah tiba di Kabupaten Pandeglang, kedatangan kirab obor Porprov Banten dari Kota Cilegon ke Kabupaten Pandeglang tersebut langsung diserahkan oleh atlet lompat jangkit Maesaroh kepada Wakil Bupati Tanto Warsono Arban, di Pendopo, Selasa (30/10). Pelaksanaan Pekan olahraga (Porprov Banten ) 2018 sendiri akan digelar tanggal 4 – 11 november di Kabupaten Tangerang untuk merebutkan medali 741 emas, 742 Perak dan 998 medali perunggu di 39 cabang olahraga (cabor) yang di pertandingkan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tanto Warsono Arban meminta kepada para atlet yang akan berjuang mengikuti Porprov ini dapat meraih hasil yang maksimal, “melahirkan prestasi yang bisa di banggakan, sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Pandeglang,”tuturnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan sebagai pelecut semangat bagi para atlet, Pemerintah daerah akan menyiapkan bonus untuk atlet yang berprestasi, “bagi atlet yang meraih medali emas Pemkab akan memberikan bonus sebesar 10 juta, perak 7,5 juta, perunggu 5 juta,”terangnya.
Tanto menambahkan pihaknya menginginkan capaian yang maksimal di ajang Porprov ini, Pemerintah daerah menargetkan masuk tiga besar, hal tersebut tentunya sesuai dengan keinginan Bupati, “Oleh karena itu tetap semangat, junjung tinggi sportivitas. Mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai,”Kata Tanto.

Sementara itu Ketua Koni Kabupaten Pandeglang Syahrudin mengatakan dari 39 cabang olahraga yang di pertandingkan di ajang Porprov ini, Kabupaten Pandeglang sendiri mengikuti 28 cabang olahraga (Cabor) dengan jumlah 650 atlet berikut official,
“beberapa cabor yang di unggulkan di ajang Porprov ini, diantaranya taekwondo, atletik, judo, dan kempo rata –rata untuk perorangan kita memiliki keunggulan, hal ini bisa dibuktikan dengan kejuaraan sebelumnya dimana atlet kita meraih medali emas dan perak di ajang Kejurnas dan PON XVI Jawa Barat,”Tambahnya. (Red)

Bagikan:

News Feed