oleh

Sambut HUT-RI Ke-74 : Ibu-Ibu P2WKSS Desa Sukadaya Antusias Membuat Umbul-Umbul

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Menyambut datangnya hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 74, ibu-ibu binaan P2WKSS Desa, sukadaya antusias membuat Bendera Merah Putih dan umbul-umbul. Selasa (23/07/19).

Salah seorang warga, Nurdiah mengaku kepada Awak Media Purnamanews.com senang bisa terlibat langsung untuk menghias kampungnya menjadi lebih semarak menjelang hari kemerdekaan nanti. Bahkan sejak pagi tadi setelah pekerjaan rumah tangganya selesai, dirinya sudah berkumpul dengan ibu-ibu lainnya di kediaman bapak kepala desa sartija arizona untuk membuat umbul-umbul dengan kerajinan tangan sendiri.

“Ya dari pada ibu-ibu ngobrol ngerumpi kan mending kita membuat umbul-umbul dengan buatan kita sendiri, untuk menyemarakan HUT RI ke 74 nanti biar lebih meriah. Itung-itung ngisi kegiatan positif yang lebih bermanfaat, sekaligus ngajak anak-anak juga supaya lebih kreatif membuat hiasan merah putih”,katanya.

Sementara, Kepala Desa Sukadaya (Sartija Arizona) mengatakan, kegiatan para ibu-ibu ini merupakan kreatifitas sendiri untuk menghiasi kampung agar meriah menjelang pada hari 17 agustus nanti dan rencananya akan saya gelar juga berbagai perlombaan.

“Iya banyak lomba yang sudah saya agendakan seperti lomba panjat pinang, makan kerupuk, balap karung, voli ibu-ibu dan perlombaan anak-anak lainnya. Semoga acara agustusan kali ini lebih meriah dan semarak lagi”,ucapnya.

Ia juga berpesan, agar dalam kegiatan agustusan nanti masyarakat bisa lebih berperan aktif bergotong-royong demi kesuksesan acara, baik dukungan moril maupun materil. Sebab tanpa adanya partisipasi dari warga, semua agenda yang sudah di rencanakan tidak akan berjalan maksimal.

“Antusia ibu-ibu rumah tangga ini patut menjadi contoh para generasi muda, yang seharusnya lebih semangat dalam menyambut hari kemerdekaan indonesia. Minimal, karena kita tidak ikut berjuang saat itu, semangat kita sebagai anak muda harus lebih tinggi,”pungkasnya.

(Kabiro,Cemat/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed