104 views
oleh

Sabtu Ceria, Polsek Tambelang Serbu Mako Pos Koramil 910 Tambelang

PurnamaNews.com, Bekasi – Tanggal 5 Oktober 1945 adalah tanggal dibentuknya Tentara Nasional Indonesia yang saat itu bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR), dan setiap tanggal 5 Oktober diperingati sebagai Hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Di bulan Oktober tahun 2019, tanggal 5 Oktober 2019 jatuh di hari Sabtu, dan ada yang unik dihari Sabtu pagi kemarin, dikarenakan belasan anggota Polsek Tambelang yang dikomandoi langsung Kapolsek Tambelang AKP H. Suwardi dengan berjalan kaki mendatangi Mako Pos Koramil 910 Tambelang. Sabtu, (05/10/19).

Seperti hendak melakukan penyerbuan, tapi saat itu bukan senjata yang dibawa, melainkan sebuah kue tart berukuran sedang yang dibawa, ya Kapolsek Tambelang bersama dengan anggotanya hendak merayakan HUT TNI ke-74 bersama dengan anggota Pos Koramil 910 Tambelang.

Rombongan Polsek Tambelang disambut dengan penuh haru dan sukacita dari anggota TNI Pos Koramil 910 Tambelang, Dan Pos Koramil 910 Tambelang Peltu H. Nasun sangat bangga dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kapolsek Tambelang bersama dengan anggotanya, seperti apa yang disampaikan Peltu H. Nasun saat menyambut rombongan Polsek Tambelang.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Polsek Tambelang khususnya buat Kapolsek Tambelang AKP H. Suwardi yang telah meluangkan waktunya untuk dapat merayakan hari jadi TNI ke-74 di Mako Pos Koramil 910 Tambelang, saya sangat sangat mengapresiasi dan bangga atas apa yang telah Polsek Tambelang lakukan,” Ucapnya haru.

AKP H. Suwardi sendiri dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan HUT TNI ke-74 ini dijadikan sebagai momentum TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas.

“Sebagai bentuk kebersamaan dan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Polri pada hari ini Sabtu tanggal 5 Oktober 2019 kita jadikan momentum kesolidan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukawangi, jadikan Sabtu ini Sabtu yang ceria bagi kita semua,” Pungkasnya.

“Semoga TNI – Polri selalu kompak dan solid dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan negara, TNI jaya selalu,” Tambahnya.

Saat dikonfirmasi maksud dari Kapolsek Tambelang bersama dengan anggotanya datang berbondong – bondong dengan berjalan kaki seperti akan menyerbu Pos Koramil 910, AKP H. Suwardi menjelaskan bahwa memang kedatanganya secara berbondong – bondong dengan berjalan kaki untuk memberikan kejutan.

“Saya memang sengaja datang secara tiba – tiba dan berbondong – bondong dengan berjalan kaki untuk memberikan kejutan kepada anggota TNI di Mako Pos Koramil 910 Tambelang, dan memang jarak antara Mako Polsek Tambelang dengan Pos Koramil 910 Tambelang hanya berjarak kurang lebih 15 meter,” Jelasnya.

Acara perayaan HUT TNI ke-74 di Pos Koramil 910 Tambelang dimulai dengan acara potong kue, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan ditutup dengan doa bersama.

(Cemat/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed