oleh

Rumbia DiAceh Barat Tidak Lagi Berbuah

Purnamanews.com Aceh Barat —dulunya di Aceh Barat dikenal penghasilan buah rumbia yang cukup melimpah ruah hingga tersebar sampai kekota provinsi Banda Aceh,tapi sekarang buah rumbia diAceh Barat hanya tinggal nama tidak lagi berbuah,

Dari pantauan Purnamanews.com(7/8/2020).di Gampong Ladang kecamatan sama Tiga Kabupaten Aceh Barat,kelihatan kebun Rumbia yang terbentang cukup luas ada yang sudah tinggi disebut batang sagu buahnya tak ada lagi.

Adi kasman salah seorang penduduk dusun monkulu Gampong Ladang (7/8).pada Awak media purnamanews.com Menuturkan selama ini kami beli batang sagu dengan harga Rp 9000/meter,sagu menurut Adi akan dijual kepada peternak itik dan ayam dengan harga Rp.20.000 /meter sudah termasuk ongkos potong dengan mesin sinso kata Adi.

Dikatakan hasil olahan sagu juga bisa jadi makanan tambahan dan daun rumbia bisa dijahit jadi daun atap per gagang Rp 5000.

Bagi pemilik kebun dikecamatan sama Tiga walaupun buah rumbia tidak lagi  berbuah bisa dimafatkan batang sagu dan daun rumbia sebagai sumber ekonomi masyarakat (MJ).

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed