oleh

Rumah Sosial Kutub Serahkan 20 Paket Sembako untuk Lansia Terdampak Covid-19 Hasil Sedekah Minyak Jelantah

Purnamanews.com – Pagerbarang.  Tingginya angka masyarakat terdampak Pandemi covid-19 telah menimbulkan sifat empati yang tinggi di berbagai lapisan masyarakat. Sifat gotong royong yang memang merupakan ciri khas bangsa Indonesia menampakkan wujud aslinya.

 

Hal ini terjadi di Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang, dimana hampir 70 orang warga nya terpapar Covid-19. Bantuan dari berbagai pihak terus mengalir baik pemerintah, badan swasta, berbagai komunitas dan masyarakat sekitarnya.

 

Rumah Sosial Kutub yang bergerak dalam penanganan dan pengelolaan Limbah Minyak Jelantah turut memberikan bantuan berupa 20 Paket Sembako untuk lansia terdampak covid-19 di Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang.

Dalam kesempatan tersebut Manager Area Tegal RSIK Sulistiawaty, menyampaikan penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan wujud kepedulian RSIK ( Rumah Sosial Kutub) terhadap saudara kita yang terkena musibah akibat wabah Covid-19. Mudah-mudahan ini dapat sedikit meringankan beban mereka.

 

Selain itu Sulis juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat agar tidak lagi membuang limbah minyak jelantah tapi lebih baik mengumpulkannya untuk disedekahkan melalui Lembaga Sosial RSIK dalam Program TERSENYUM ( Terima Sedekah Minyak Jelantah Untuk Mereka) Kabupaten Tegal. Limbah minyak jelantah yang terkumpul akan diolah menjadi Bio-diesel. Selain dapat mengurangi pencemaran lingkungan juga bermanfaat di bidang sosial maupun ekonomi yang salah satunya dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai sekarang ” Ayo kumpulkan dan Sedekahkan Minyak Jelantah, karena sedekah itu Semudah Tersenyum “, pungkas Sulis.

 

Di akhir pertemuan Kepala Desa Randusari Jadi Sanyoto mengucapkan rasa terima kasih kepada Rumah Sosial Kutub yang telah menyalurkan bantuan paket sembako untuk warganya dan akan mendorong masyarakat agar lebih giat bersedekah Minyak Jelantah, ucap Jadi.

 

( Fe / red )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed