oleh

Ronny : Kapolda Harus Usut Semua Program Bantuan Pemerintah untuk Warga Aceh Timur

Purnamanews.com – Aceh Timur. Aktivis Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) Aceh, Ronny Hariyanto, berharap Kapolda Aceh yang baru, Wahyu Widada memerintahkan jajarannya, agar mengusut seluruh program bantuan pemerintah untuk warga Aceh Timur, terhitung sejak beberapa tahun terakhir.

Hal itu disampaikan Ronny, mengingat banyaknya isu berkembang seputar dugaan penyimpangan berbagai jenis bantuan untuk masyarakat di Aceh Timur selama ini.

” Kapan rakyat mau sejahtera, kalau bantuan untuk mereka diduga selalu hilang di awan dimakan setan,” ketus Ronny. Kamis 20 Februari 2020.

” Sekarang, kita coba berharap kepada Kapolda Aceh yang baru, semoga beliau fokus mengusut semua program bantuan untuk masyarakat selama beberapa tahun terakhir, diaudit atau diusut keberadaannya, saya yakin masyarakat pasti menunggu penegak hukum mengusut itu semua,”

Menurut Ronny, hal itu perlu dilakukan, agar dapat menjawab rasa penasaran masyarakat atas berbagai dugaan penggelapan bermacam bantuan yang dikuasai oleh pihak yang tidak berhak, bahkan diduga diperjualbelikan.

” Banyak isu berkembang seperti itu, misalkan soal bantuan rumah, lembu, dan lainnya, jadi perlu diusut biar jelas kebenarannya seperti apa, benar atau tidak ada penyimpangan, dan juga agar tidak disebut hoax,” ujar aktivis HAM itu.

Ronny mengungkapkan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melancarkan aksi demonstrasi, menuntut agar seluruh bantuan untuk masyatakat diaudit dan diusut tuntas.

” Kita sedang konsolidasi untuk itu, nanti jika ditemukan penyimpangan, kita minta pelakunya ditangkap, atau masyarakat nanti yang akan menangkapnya,” cetus mantan Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Aceh tersebut.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed