oleh

Ronny Hariyanto : Hukum Mati Sipir Lepas Bos Narkoba

Purnamanews.com – Aceh Timur. Aktivis Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) Aceh, Ronny Hariyanto, mengaku sangat geram atas prilaku petugas sipir Langsa, yang dengan sengaja melepas seorang narapidana kasus narkoba yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Langsa. Dia menyatakan sebaiknya petugas tersebut dihukum mati.

Kaburnya napi yang disebut-sebut adalah bos narkoba itu, atas bantuan seorang oknum petugas sipir penjara.

” Negeri ini bisa jadi negeri mafia bila Bos narkoba dibantu kabur sipir penjara, jadi hukum mati saja petugasnya biar jera, kalau tidak nanti kejahatannya menular dan ditiru, sebab narkoba sangat berbahaya dan mengancam kehidupan,” kata Ronny, Jumat 22 November 2019.

Ronny mengaku sangat geram dan heran atas prilaku sipir yang seharusnya taat hukum dan memastikan seseorang yang bersalah untuk menjalani hukumannya demi tegaknnya keadilan.

” Ibarat pagar makan tanaman, prilaku sipir itu telah meruntuhkan citra hukum di negeri ini, dan menginjak – injak keadilan, sehingga orang – orang tak berdaya saja yang benar – benar meringkuk di penjara,” ketus eks Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Aceh itu.

Ronny berharap penegak hukum memberikan hukuman terberat bagi sipir tetsebut atas kejahatan luar biasa.

“Bayangkan saja, polisi sudah susah payah menangkap, jaksa menuntut dan hakim memvonis, taunya dia yang lepasin, berapa besar biaya kerugian negara serta bahaya yang diakibatkan oleh itu semua bagi publik,”pungkas Ronny, sembari berharap semua pihak memantau perkembangan kasus tersebut hingga tuntas.

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed