oleh

Ribuan Warga Pandeglang Sambut Panjang Mulud Pawai mobil Hias

Purnamanews.com – Pandeglang, Banten. Ribuan warga Pandeglang tumpah ruah memadati ruas jalan-jalan protokol untuk menyambut Pawai Panjang Mulud yang di laksanakan oleh Pemkab Pandeglang, Jumat (22/11).

Kegiatan pawai panjang mulud merupakan bagian dari rangkaian Festival Panjang Mulud tahun 2019, festival ini baru pertama kali di gelar oleh Pemkab Pandeglang.

Menurut panitia kegiatan pawai panjang mulud merupakan rangkaian pada festival panjang mulud tahun 2019 dalam rangka memperingati MaulId Nabi Muhammad SAW, dan festival ini pertama kali di gelar oleh Pemerintah daerah, dimana dalam rangkaian pawai ini di ikuti 35 Kecamatan, 33 OPD, BUMN, BUMD, komunitas motor, Ormas keagamaan, siswa-siswi sekolah, para santri dan pihak swasta, dan diperkirakan dengan jumlah mobil hias sebanyak 350 unit, motor hias 600 unit, dan kendaraan roda tiga sebanyak 20 unit, adapun dalam kegiatan pawai ini, rutenya pawai yakni start di Stadion Badak hingga melintasi jalan Lintas Timur AMD,(panggung kehormatan) depan kantor kecamatan karangtanjung.

”Selain di meriahkan oleh kendaraan –kendaraan hias, para peserta juga di wajibkan untuk membawa hasil bumi untuk di bagikan kepada masyarakat,
festival panjang mulud ini bukan hanya kegiatan pawai saja, akan tetapi puncaknya sampai tengah malam, dimana enam mubaligh kondang asli Pandeglang akan tampil berdakwah secara bergiliran.

Sementara itu, Bupati usai memimpin rombongan pawai mengatakan sebagai umat Nabi Muhmmad SAW sudah kewajiban umat untuk terus mengkibarkan, dan mensyiarkan Peringatan Hari-Hari Besar Islam, yaitu salah satunya adalah peringatan hari lahirnya baginda Nabi Muhammad SAW, “Alhamdulillah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan agenda festival panjang mulud ini animo masyarakat Pandeglang sangat luar biasa, padahal ini pertama kalinya di gelar,”katanya.

Pihaknya menginginkan kegiatan keagamaan di Kabupaten Pandeglang terus di tingkatkan, berbagai event yang bernilai religi terus diselenggarakan termasuk kegiatan festival panjang mulud ini, “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menjadikan Kabupaten Pandeglang daerah yang berkah, aman untuk berinvestasi, layak untuk di kunjungi wisatawan, dan juga semakin berkembangnya wisata religinya,”pungkasnya.

 

Dadang/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed