oleh

Relawan Pemuda Kota Bereuneun Gelar Aksi Peduli Palestina bersama FORMAP

Sigli -Purnamanews.Com ,Warga palestina terus melakukan Aksi demonstrasi di seluruh penjuru wilayahnya untuk melakukan aksi protes atas ‘Proposal damai’ dari Presiden Negara Adidaya, The Deal of The Century. warga Palestina memprotes, tiga hari setelah Presiden Negara Adidaya mengungkapkan proposal untuk mengakhiri Konflik Israel-Palestina, namun ‘proposal damai’ ini sangat merugikan bagi warga Palestina.

SejumlahOrmas yang terdiri dari Relawan Pemuda Peduli Palestina Kota Beureunuen, MRI ACT cabang Sigli, ForPidie, AMMP, KNPI Pidie dan sejumlah mahasiswa di Pidie yang tergabung dalam Forum Masyarakat Aceh Peduli Palestina ( FORMAP ) yang di koordinir oleh Afdhalul Rahman merupakan Sekjen MRI Pidie Selaku Korlap Aksi Damai menolak keras perjanjian perdamaian yang di tawarkan oleh presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump. (07/02/2020).

Aksi ini berlangsung pada hari Kamis 06 Februari 2020 yang ber tempat di bundaran simpang lampu merah kota Sigli. Aksi ini berlangsung pada sore hari pukul 17:00 s/d 18:00 WIB yang di kawal oleh anggota kepolisian Polres Pidie.

Ketua Koordinator Relawan Pemuda Peduli Palestina Kota Beureunuen saudara Ibnu Khaldun mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan mereka terhadap rakyat Palestina yang selalu di rugikan oleh pihak Israel dan Amerika Serikat. ” Hari ini kami hadir dan turun ke jalan karena kami sangat prihatin dan menolak keras perjanjian perdamaian yang di buat oleh Donald Trump.

Ada  5 ( lima ) poin  yang dia tawarkan semuanya sangat menguntungkan negara Israel dan merugikan rakyat Palestina. Kami menginginkan rakyat Palestina merdeka dengan seutuhnya tanpa campur tangan dan aturan yang di buat oleh Amerika. Karena mereka tinggal di tanah sendiri. ”

Lebih lanjut Ibnu Khaldun mengatakan ucapan terimakasih kepada anggota kepolisian polres Pidie yang telah memberikan izin dan mengawasi aksi sampai selesai sehingga aksi berjalan dengan lancar dan tertib. ” Terimakasih banyak kami sampaikan kepada anggota kepolisian Polres Pidie yang telah mengawal aksi kami sampai dengan selesai sehingga aksi kami berjalan dengan lancar dan tertib. ”

Seperti kita ketahui bahwa beberapa hari yang lalu presiden Donald Trump membuat sebuah pernyataan yang di sebut dengan istilah ” Perjanjian Abad Ini “. Yang berisikan 5 ( lima ) poin perjanjian. Yg isi nya :
1. Al-Quds menjadi ibukota Israel.
2. Perbatasan akan di kontrol penuh oleh tentara Israel.
3. Pengungsi Palestina tidak boleh memasuki wilayah tertentu.
4. Tanah yang sudah di duduki Israel tidak boleh di ambil kembali.
5. Palestina tidak boleh punya tentara.(Iskandar )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed