oleh

Ratusan Warga Meriahkan Festival Dalail Khairat, Warga Minta Diagendakan Satu Tahun Sekali

ACEH BESAR– Sedikitnya Dua Ratus Lima Puluh peserta turut memeriahkan Festival dalail khairat yang diselenggarakan pertama kalinya oleh Ikatan Pemuda Lubok Batee (IPLB).

Acara yang dilaksanakan di halaman Meunasah, Gampong Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya itu berhasil menarik minat ratusan penonton dari berbagai kalangan.

Acara yang diselenggarakan sejak 29 Juni dan berlangsung selama 8 malam diisi dengan perlombaan  yang bernuansa Islam.

Kegiatan dengan Tema “Mari Kita Tingkatkan Syiar Islam dan Seni Budaya Islam Bagi Generasi Muda dan Menggalakan Kembali Budaya Dalail Khairat Bagi Masyarakat di Gampong-Gampong” diharapkan mampu menumbuhkan sikap spiritual dan berbudaya relegi dalam kehidupan bermasyarakat khususnya di Gampong Lubok Batee dan Kecamatan Ingin Jaya pada umumnya.

Ketua IPLB, Asyiraf M. Amin yang diwakili Ketua Panitia Pelaksana Festival Dalail Khairat, Abdul Halim mengatakan bahwa IPLB sebagai organisasi yang dikenal sebagai mitra pemerintah gampong. Kerap turun melakukan kegiatan-kegiatan yang berbau islami dan lain-lainya.

“Kami mengajak anak muda di gampong lain yang belum melaksanakan acara ini dapat memulainya untuk menghidupkan syiar islam di tingkat gampong, ” paparnya.

Sementara warga yang hadir mengapresiasi apa yang dilakukan oleh IPLB  dan berharap acara ini bisa menjadi agenda setiap tahun.

“Kami merasa terhibur dan berharap ini bisa diagendakan oleh IPLB setiap tahun sekali.” Harap Afrizal (33) salah satu warga Gampong Lubok Batee yang turut larut dalam kemeriahan acara tersebut. [Nz


Publishare: Tgk. Aceh

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed