oleh

Ratusan Warga Hadiri Ceramah Tgk. Syukrullah Di Balai Pengajian Tauthiatut Taqwa Teugoh Musa

PURNAMANEWS.COM,PIDIE JAYA -Ratusan warga menghadiri tausiah agama dalam rangka menyambut bulan Isra Mi’rat sekaligus memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW. Acara ini dilaksanakan oleh Pimpinan Balai Pengajian Tauthiatut Taqwa di komplek Balai Pengajian nya di Gampong Teungoh Musa, Bandar Baru, Pidie Jaya, Sabtu (09/03/19) malam.

Pimpinan Balai Pengajian Tauthiatut Taqwa Tgk. M. Yunus mengatakan, Ustadz penceramah adalah Tgk. Syukrullah. Ia didatangkan langsung dari Gampong Pangwa Kabupaten Pidie Jaya untuk menyampaikan tausiahnya di lokasi acara tersebut.

Pantauan awak media PURNAMANEWS.COM, Sebelum Tgk. Syukrullah tiba dilokasi acara, Tgk. Syukrullah terlebih dahulu menyambangi Masjid Baiturrahim guna melaksanakan Sholat Isya berjamaah.

Setelah itu, Pihaknya baru menyampaikan tausiyah dengan antusias dengan nada suara khas nya tak jarang diiringi gelak tawa dari jemaah yang hadir dalam acara tersebut.

Ceramah yang berlangsung sekitar 150 menit ini mampu menghipnotis para warga, dalam pesan-pesan dakwah yang disampaikan Tgk. Syukrullah.

Tgk. Syukrullah dalam tausiahnya mengajak seluruh warga untuk mencintai ulama.

“Saya minta seluruh warga Gampong Teugoh Musa untuk tidak membenci ulama. Sebab, jika kita membenci dan mencaci maki ulama kemudzaratan akan menimpa keluarga kita. Artinya, jika kita menyebutkan Ulama salah tentu Tgk. yang pernah menikahkan orang tua kita dan kita juga salah akhirnya mempunyai anak. Apakah anak yang lahir itu bukan anak salah?,” ujar Tgk. Syukrullah dalam tausiahnya seiring bertanya kepada ratusan warga yang hadir dalam acara tersebut.

Lanjutnya, Dirinya juga mengigatkan agar warga untuk tidak menyalahkan ulama apabila berbeda pilihan politik.

“Saya minta warga jangan sekali-kali kita menghina dan menjelekkan ulama apalagi menyalahkan ulama ketika ia mendukung salah satu pasangan calon politik. Kita jangan salah. karena ulama juga punya hak untuk memberi dukungan kepada siapapun yang disenanginya,” Kata Tgk. Syukrullah.

(Nazar/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed