oleh

Ratusan Ulama Do’a Bersama dan Temu Ramah Dengan Staf Khusus Presiden Bidang Agama

PurnamaNews.com – Bener Meriah. Ratusan Ulama Se-Dataran Tinggi Gayo yang berasal dari tiga kabupaten bersaudara Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues hadir di Pendopo Wakil Bupati Bener Meriah melakukan do’a bersama dan temu ramah dengan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Bidang Agama KH. Abdul Ghofar Rozin, M. Pd., Sabtu (4/8/2018) sekira pukul 20.00 WIB atau ba’da shalat Isya.

Do’a bersama dipimpin langsung òleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener Meriah Tgk. Al-Muzani untuk keselamatan Abuya Tgk. H. Sarkawi beserta Ummi Atika Sarkawi yang akan berangkat menunaikan ibadah haji serta untuk memohon keberkahan Kabupaten Bener Meriah ke depan.

Plt. Bupati Abuya Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara yang digelar pada malam ini diselenggarakan secara dadakan, sehingga tidak seluruh para ulama mendapatkan undangan dapat hadir, sehingga terlihat hanya beberapa ulama saja yang hadir dari Aceh Tengah dan Gayo Lues yang kebetulan berada di Bener Meriah sehubungan adanya penutupan Liga Santri Nusantara (LSN) ke-IV Regional Sumatera II di Bener Meriah, untuk itu Plt. Bupati Bener Meriah ini memohon maaf.

Dalam sambutannya itu pula Abuya Sarkawi memohon izin dan maaf kepada seluruh hadirin atas segala kekurangan dan kehilafannya serta memohon do’a untuk keselamatannya bersama isteri dalam menjalakan ibadah haji yang akan berangkat menuju tanah suci Mekkah 7 Agustus 2018 mendatang termasuk mendo’akan seluruh jama’ah asal kabupaten penghasil kopi Arabika Gayo ini.

Selain itu Abuya Sarkawi juga menjelaskan bahwa maksud kehadiran KH. Abdul Ghofar Rozin atau yang lebih dikenal dengan panggilan akrabnya Gus Rozin di kabupaten Bener Meriah adalah dalam rangka menutup pelaksanaan Liga Santri Nusantara Ke-IV Regional Sumatera II dalam kapasitasnya sebagai Ketua Penyelenggara LSN Pusat, namun kita manfaatkan untuk bertemu ramah dan diskusi bersamanya, sebut Abuya Sarkawi.

Sementara itu Gus Rozin dalam sambutannya menyampaikan secara gamblang seputar LSN baik tujuan serta harapan yang diharapkan pihaknya dalam penyelenggaraan event ini secara berjenjang di berbagai regional hingga ke level nasional dan juga peran dan fungsinya selaku Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Bidang Agama dan hal lain meyangkut dayah dan pesantren secara umum dulu, sekarang dan masa yang akan datang.

Acara temu ramah ini kemudian berlanjut dengan tanya jawab dan diskusi juga seputar hal tersebut di atas serta tentang peran dan fungsi ulama dalam pembangunan daerah maupun nasional sembari menerima beberapa usulan dan masukkan dari para ulama-ulama dan kemudian diakhiri dengan penyerahan cenderamata berupa pelakat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dan salam-salaman.

Redaksi

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed